banner pemkab muba
Kabupaten SolokSumatera Barat

Bupati Solok Ikuti Lomba Memasak Nasi Goreng Kemerdekaan dan Menghias Kue Aneka Olahan Ubi Jalar

172
×

Bupati Solok Ikuti Lomba Memasak Nasi Goreng Kemerdekaan dan Menghias Kue Aneka Olahan Ubi Jalar

Sebarkan artikel ini
Bupati Solok Ikuti Lomba Memasak Nasi Goreng Kemerdekaan dan Menghias Kue Aneka Olahan Ubi Jalar
Bupati Solok, Epyardi Asda Ikuti Lomba Memasak Nasi Goreng Kemerdekaan dan Menghias Kue Aneka Olahan Ubi Jalar. (f/kominfo)

Mjnews.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke 78 tahun 2023, Bupati Solok, Epyardi Asda mengikuti Lomba Memasak Nasi Goreng Kemerdekaan dan Menghias Kue dengan Tema HUT RI dan Aneka Olahan Ubi Jalar pada Selasa (15/8/2023) bertempat di Dermaga Singkarak.

Tampak hadir Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko, Sekda Kabupaten Solok Medison, Para Staf Ahli Bupati dan Para Asisten, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Solok, Walinagari se Kabupaten Solok, Kepala BUMD dan BUMN se Kabupaten Solok.

Lomba memasak nasi goreng diikuti oleh Bupati Solok, Forkopimda dan BUMN bersama pasangannya.

Untuk Lomba menghias kue diikuti oleh Camat se-Kabupaten Solok bersama dengan pasangannya serta untuk Lomba membuat olahan dari ubi jalar diikuti oleh seluruh Nagari di Kabupaten Solok dengan jumlah peserta 3 orang per Nagari.

Saat perlombaan Bupati Epiyardi Asda juga mengunjungi para peserta lomba dan menyampaikan, dengan adanya lomba seperti ini, UKM yang di Kabupaten Solok akan meningkat.

“Setiap pegiat wisata dan pegiat UMKM akan kita bikinkan tempat di dermaga singkarak ini,” ujar Bupati.

Dikatakan Bupati Dermaga singkarak ini akan kita jadikan sebagai pusat kuliner dan wisata yang ada di daerah bagian utara.

Kata Bupati kepada panitia tolong seluruh resep olahan ubi yang telah di lombakan ini kita kumpulkan yang nantinya akan kita bukukan.

“Kepada Nagari yang mendapatkan juara saya akan memberikan apresiasi berupa uang tunai secara pribadi kepada juara 1, 2, dan 3,” ungkapnya.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600