Kota Bukittinggi

Walikota Bukittinggi Tunda Beli Mobil Dinas Baru

109
×

Walikota Bukittinggi Tunda Beli Mobil Dinas Baru

Sebarkan artikel ini
Erman Safar
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Bukittinggi, MJNews.ID – Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar bercerita soal arahan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terkait penggunaan anggaran di tengah pandemi Corona. Dia mengaku menunda pembelian mobil dinas (mobnas) baru setelah mendapat arahan dari Prabowo.
“Saya di awal waktu pelantikan, ditawarkan oleh internal pemerintahan. Apakah saya ingin membelanjakan anggaran yang telah disediakan untuk mobil dinas ini, dibelanjakan sekarang atau tidak,” kata Erman kepada wartawan, Kamis 19 Agustus 2021.
“Saya pikir karena masih dalam pandemi, berdasarkan arahan Bapak Prabowo (Ketum Gerindra) dan Andre Rosiade (Ketua DPD Gerindra Sumbar), bahwa seluruh kegiatan-kegiatan yang tidak terdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat dan penanganan Covid, harap untuk pending terlebih dulu,” sambungnya.
Erman, yang merupakan Ketua DPC Gerindra Bukittinggi, menyebut arahan itu disampaikan kepada semua kader Gerindra yang duduk di eksekutif dan legislatif. Atas dasar itu, dia menunda pembelian mobil dinas baru yang sudah dianggarkan.
“Saya juga teruskan pesan ini kepada Ketua DPRD Bukittinggi agar tidak dulu belikan mobil baru,” ujar Erman yang dikutip detikcom.
Erman menyebut dia menggunakan mobil dinas lama dan kendaraan pribadi. Menurutnya, mobil dinas lama masih layak pakai.
Sebelumnya, pembelian mobil dinas baru menjadi polemik di Sumatera Barat. Hal ini terkait pembelian mobil dinas baru untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar senilai total Rp 2,9 miliar.
Berbagai pihak kemudian mengkritik pembelian mobil dinas baru itu. Pembelian mobil dinas baru saat pandemi Corona masih terjadi dianggap tidak etis.
(*/dtc)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT