Kota BukittinggiPendidikanSumatera Barat

Wako Bukittinggi Wisuda 477 Peserta Sekolah Keluarga Lanjutan

189
×

Wako Bukittinggi Wisuda 477 Peserta Sekolah Keluarga Lanjutan

Sebarkan artikel ini
Wako Bukittinggi Wisuda 477 Peserta Sekolah Keluarga Lanjutan
Wako Bukittinggi, Erman Safar Wisuda 477 Peserta Sekolah Keluarga Lanjutan tahun 2023. (f/humas)

Mjnews.id – Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) gelar wisuda peserta sekolah keluarga lanjutan tahun 2023 serta pengukuhan motivator Ketahanan Keluarga.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Walikota, Rabu 23 Agustus 2023, juga dihadiri Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua DW, Kepala SKPD, Camat, Lurah.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kepala Dinas P3APPKB Bukittinggi, Nauli Handayani menjelaskan, peserta yang mengikuti Sekolah Keluarga lanjutan merupakan alumni Sekolah Keluarga sebelumnya yang telah lulus dan mendapat sertifikat sebanyak lebih kurang 500 orang. Setelah dilaksanakan seleksi diperoleh peserta yang memenuhi syarat wisuda sebanyak 477 orang.

Persyaratan kelulusan peserta adalah berdasarkan kehadiran dan hasil wawancara langsung. Dari proses seleksi juga dipilih yang terbaik dari masing masing kelurahan/organisasi wanita dengan jumlah 25 orang.

Wali Kota Erman Safar, menyampaikan, Pemerintah Kota Bukittinggi sangat merasa terbantu dengan adanya sekolah keluarga ini,

Hadirnya sekolah keluarga ini merupakan salah satu solusi agar keluarga keluarga yang ada di Kota Bukittinggi memiliki ilmu dan pemahaman tentang fungsi keluarga, sehingga bonus demografi yang sebenarnya sudah mulai masuk dapat memastikan generasu muda untuk memilik kesiapan mental, spiritual dan fisik.

Wako berharap kehadiran sekolah keluarga ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga pengetahuan yang disampaikan dapat dijadikan sebagai modal berharga dalam membangun keluarga.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT