Kota BukittinggiParlemenSumatera Barat

Tiga Posyandu di Belakangbalok Terima Bantuan Hibah Pokir Ketua DPRD Bukittinggi

176
×

Tiga Posyandu di Belakangbalok Terima Bantuan Hibah Pokir Ketua DPRD Bukittinggi

Sebarkan artikel ini
Tiga Posyandu Di Belakangbalok Terima Bantuan Hibahpokir Ketua Dprd Bukittinggi
Tiga Posyandu di Belakangbalok Terima Bantuan HibahPokir Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial. (f/munasril)

MJNews.id – Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrial menyerahkan Pokok-pokok Pikiran (Pokir) berupa hibah untuk tiga posyandu di Kelurahan Belakangbalok, Kecamatan Aua Birugo Tigo Baleh, Kamis (31/8/2023). Serah terima dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Belakang balok.

Lurah Belakangbalok, Rahadian Aprino mengatakan, ketiga posyandu yang menerima bantuan hibah Pokir Ketua DPRD meliputi Posyandu Dian Melati, Posyandu Flamboyan dan Posyandu Catelia.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ketiga posyandu bisa melaksanakan kegiatan namun ada kendala. “Kendala tersebut meliputi kondisi air dan kondisi fisik ruangan serta sarana posyandu. Namun, saat ini, ketiga posyandu sudah mendapat pokir bapak Ketua DPRD. Kondisi air di Posyandu Dian Melati sudah lancar dan listrik sudah bisa dinikmati. Posyandu Dian Melati juga mengalami rehab fisik,” ujar Ari, panggilan akrab Rahadian.

Ari menambahkan, untuk Posyandu Flamboyan cukup menyita waktu. Pemerintah kelurahan harus mencari informasi kendala yang terdapat di Posyandu Flamboyan. Sedangkan, alat kesehatan sudah bisa digunakan di Posyandu Catelia.

“Kita bersyukur adanya Pokir Pak Beny Yusrial untuk tiga posyandu tersebut. Semoga pokir berbentuk hibah ini dapat bermanfaat serta bisa diakomodir. Terima kasih kepada Pak Beny yang sudah membantu posyandu di Kelurahan Belakangbalok ini,”ungkap Ari.

Sementara itu, Ketua DPRD Beny Yusrial mengungkapkan kebutuhan sarana posyandu selalu menjadi aspirasi masyarakat saat reses.

“Aspirasi masyarakat itu menjadi perhatian kami. Untuk itu, kami menyerahkan bantuan fisik dan barang kepada tiga posyandu di Kelurahan Belakangbalok ini. Jumlah pokir kami Rp 85 juta meliputi Posyandu Flamboyan Rp 40 juta terdiri dari fisik Rp 30 juta dan barang Rp 10 juta., Posyandu Catelia Rp 20 juta terdiri dari barang Rp 20 juta dan Posyandu Dian Melati Rp 25 juta terdiri dari fisik Rp 19.600.000 dan barang Rp 5.400.000,”terang Beny.

Beny berharap bantuan hibah ini dapat bermanfaat bagi ketiga posyandu. Kondisi fisik dan fasilitas posyandu yang memadai diharapkan bisa menunjang kesehatan ibu dan bayi. Terutama kesehatan bayi dan pemenuhan gizinya.

Usai serah terima hibah dana pokir, Ketua DPRD Beny Yusrial bersama rombongan meninjau kondisi ketiga posyandu penerima bantuan. Ia sangat mengapresiasi perkembangan fisik tiga posyandu.

“Semoga kegiatan di posyandu berjalan lancar demi kesehatan ibu dan bayinya. Apa yang telah diberikan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tukas Beny.

Para kader posyandu yang menerima bantuan hibah, juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD. Mereka sangat antusias dalam menerima hibah tersebut.

Serah terima Pokir Beny Yusrial tersebut juga dihadiri Camat ABTB diwakili Sekcam Fachrul, Sekretaris DPRD Melwizardi, sejumlah lurah se-Kecamatan ABTB, RT/RW, LPM serta perangkat Kelurahan Belakangbalok

(aii/ril)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT