Kota BukittinggiPolriSumatera Barat

Inisiatif Kapolresta, Walikota Bukittinggi Resmikan Campago Ipuh Jadi Kampung Bebas Narkoba

211
×

Inisiatif Kapolresta, Walikota Bukittinggi Resmikan Campago Ipuh Jadi Kampung Bebas Narkoba

Sebarkan artikel ini
Walikota Bukittinggi Resmikan Campago Ipuh Jadi Kampung Bebas Narkoba
Walikota Bukittinggi, Erman Safar didampingi Kapolresta Kombes Pol Yessi Kurniati Resmikan Campago Ipuh Jadi Kampung Bebas Narkoba. (f/humas)

MJNews.id – Satu dari 24 kelurahan di Kota Bukittinggi, yaitu Kelurahan Campago Ipuh, saat ini dijadikan kampung bebas narkoba (narkotika dan obat-obatan terlarang).

Pembentukan kampung bebas narkoba tersebut atas inisiatif Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati, juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Bukittinggi, dengan diresmikan secara langsung oleh Wali Kota H. Erman Safar, Senin 11 September 2023.

Walikota berharap tidak hanya satu kelurahan saja, akan tetapi seluruh kelurahan di Kota Bukittinggi menjadi Kampung Bebas Narkoba.

Kapolresta Kombes Pol Yessi Kurniati, mengharapkan kampung bebas narkoba ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Launching Kampung Bebas Narkoba ini merupakan langkah proaktif yang diambil oleh Polresta Bukittinggi untuk melawan peredaran narkoba yang semakin mengkhawatirkan di masyarakat.

Dalam acara launching ini, Polresta bekerjasama dengan berbagai stakeholder terkait, organisasi masyarakat, dan komunitas pemuda untuk menyediakan berbagai kegiatan dan program yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkoba dan pentingnya menjaga keamanan.

Selain itu, Kampung Bebas Narkoba ini juga bertujuan untuk menciptakan tempat yang aman bagi generasi muda untuk tumbuh dan berkembang tanpa terpengaruh oleh pengaruh buruk narkoba. Melalui kesadaran masyarakat, diharapkan akan terbentuk sebuah lingkungan yang bersih dan bebas dari narkoba.

Kapolresta juga mengajak seluruh warga masyarakat, terutama para orang tua, untuk aktif terlibat dalam program ini. Dalam upaya mencegah peredaran narkoba, peran orang tua sangat penting dalam mendidik anak-anak mereka tentang bahaya narkoba dan mengawasi aktivitas mereka di lingkungan sekitar.

Dengan peluncuran Kampung Bebas Narkoba ini, Polresta berharap dapat mengurangi angka penyalahgunaan narkoba di wilayah Kota Bukittinggi dan memberikan perlindungan yang lebih baik bagi masyarakat, terutama generasi muda.

Polresta Bukittinggi juga berkomitmen untuk terus melanjutkan upaya pemberantasan narkoba dan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

(aii/ril)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600