Kota PayakumbuhParlemenSumatera Barat

Wali Kota Payakumbuh dan DPRD Setujui Ranperda Perubahan APBD 2023

276
×

Wali Kota Payakumbuh dan DPRD Setujui Ranperda Perubahan APBD 2023

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Payakumbuh Dan Dprd Setujui Ranperda Perubahan Apbd 2023
Wali Kota Payakumbuh dan DPRD Setujui Ranperda Perubahan APBD 2023. (f/humas)

Mjnews.id – Wali Kota Payakumbuh bersama DPRD tandatangani persetujuan bersama rancangan peraturan daerah (Ranperda) Kota Payakumbuh tentang perubahan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) tahun anggaran 2023.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap Ranperda perubahan APBD Kota Payakumbuh tahun 2023 di Ruang Sidang DPRD setempat, Senin (11/09/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Hamdi Agus dan dihadiri oleh Pj. Wali Kota Rida Ananda, Forkopimda, Anggota DPRD lainnya, Asisten, Sekwan Yonrefli dan perwakilan OPD.

Pj. Wali Kota Rida Ananda sangat bersyukur atas lancarnya proses pembahasan anggaran perubahan ini. Ia menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang setulus-tulusnya.

“Memang selalu ada dinamika yang terjadi dalam setiap proses pembahasan. Pendapat, kritik dan saran dari fraksi-fraksi dewan, mari kita maknai sebagai upaya wakil rakyat dalam menjalankan fungsinya bagi kemajuan pembangunan daerah,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

Rida menyebut, sebentar lagi akan kembali masuk dalam agenda pembahasan APBD tahun anggaran 2024. Dia berharap semua perangkat daerah, disamping bekerja keras menyelesaikan pekerjaan untuk tahun anggaran 2023, juga mulai menyusun rencana kerja dan anggaran satuan kerja perangkat daerah tahun anggaran 2024.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini akan kami sampaikan ke DPRD untuk kita bahas bersama dengan harapan pada akhir november 2023 dapat dihasilkan persetujuan bersama,” ujarnya.

“Kita selalu berkomitmen untuk mengoptimalkan semua potensi sumber pendanaan baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun kota sesuai dengan prinsip sinergitas yang menjadi ruh dari tahun pertama rencana pembangunan daerah kota payakumbuh tahun 2023-2026,” tutupnya.

Sebelum penandatanganan diawali pembacaan Laporan tentang Proses dan Hasil Pembicaraan Tingkat I terhadap Ranperda Perubahan APBD Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2023 oleh juru bicara DPRD Kota Payakumbuh Maharnis Zul.

“Pembicaraan Tingkat I telah berlangsung sejak tanggal 29 Agustus 2023 sampai dengan tanggal 10 September 2023. Untuk Laporan Hasil Pembicaraan Tingkat I ini, berisi proses pembahasan, pendapat fraksi, dan hasil pembicaraan dalam rapat kerja,” katanya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT