Kota BukittinggiSumatera Barat

Luar Biasa! Marchingband Bahana Sarumpun Baniah SDN 04 Birugo Boyong 15 Medali Emas di ASEAN Music Games

179
×

Luar Biasa! Marchingband Bahana Sarumpun Baniah SDN 04 Birugo Boyong 15 Medali Emas di ASEAN Music Games

Sebarkan artikel ini
Marchingband Bahana Sarumpun Baniah Sdn 04 Birugo Boyong 15 Medali Emas Di Asean Music Games
Marchingband Bahana Sarumpun Baniah SDN 04 Birugo Boyong 15 Medali Emas ASEAN Music Games 2023 di Jember, Jawa Timur. (f/humas)

Mjnews.idMarchingband Bahana Sarumpun Baniah (MB-BSB) SDN 04 Birugo Kota Bukittinggi berhasil memboyong 15 medali emas, 8 medali perak dan 1 medali perunggu. Hasil itu, merupakan torehan medali terbanyak pada Kejuaraan Internasional ASEAN Music Games (AMG) 2023 di Jember, Jawa Timur, pada 22-24 September 2023.

Dua dari 15 medali emas yang diperoleh MB-BSB SD 04 Birugo Bukittinggi pada Class Junior dari Mata Lomba bergengsi Marching Field Show dan Internasional Street Parade. Dari keseluruhan perolehan medali, MB BSB termasuk dalam katagori perolehan medali terbanyak di ajang AMG 2023.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Ketua PDBI Bukittinggi, M. Nur Idris, didampingi Kepala SDN 04 Birugo, Deswita, menjelaskan, AMG 2023 merupakan kejuaraan Internasional yang diselenggarakan untuk pertama kali di Kota Jember Jawa Timur oleh Pemkab Jember bekerjasama dengan ASEAN Marching Band Confederation (AMBC).

AMG 2023 diikuti oleh 35 Uni Band dari 9 Negara (Phillipines, Japan, Malaysia, Thailand, Taiwan, Cina, Vietnam, Singapure dan Indonesia) dengan jumlah pemain keseluruhan tim sekiar 2.000 orang.

“MB BSB dalam Kejuaraan AMG 2023, ikut dalam 13 Mata Lomba yang berada pada Class Junior. Dalam pertandingan lomba di AMG, Marchingband BSB bertemu beberapa band dari Indonesia, Phillipines, Malaysia, Japan. Yang menariknya, pada mata lomba Contes Colour Guade Final, MB BSB harus berhadapan dengan Tim Japan yang sudah jauh berpengalam dan Tim Universitas Malang. Alhamdulilah BSB meraih perak diantara dua tim dewasa ini,” ungkapnya.

Pemain MB-BSB bersyukur atas pencapian mereka raih di AMG 2023. Mereka menjadi satu-satunya tim yang berasal dari pulau Sumatera. Hasil terbaik mereka dapatkan setelah berlatih 10 bulan.

“Kita patut bangga atas keberhasilan ini. Mereka anak anak hebat yang sudah mengukir sejarah hidupnya bisa tampil di ajang Internasional AMG 2023,” pungkasnya.

(ril/aii)

Kami Hadir di Google News