Kota BukittinggiKesehatanPendidikanSumatera Barat

Jadi Lokasi Aksi Bergizi di Sekolah, Ini Kata Kepala SMPN 3 Bukittinggi

191
×

Jadi Lokasi Aksi Bergizi di Sekolah, Ini Kata Kepala SMPN 3 Bukittinggi

Sebarkan artikel ini
Smpn 3 Bukittinggi Jadi Lokasi Aksi Bergizi Yang Dilaksanakan Dinas Kesehatan. (F/Humas)

Mjnews.id – Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) gelar Aksi Bergizi di Sekolah, yang berlangsung di SMP Negeri/SMPN 3 Bukittinggi, Jumat 29 September 2023.

Kepala SMPN 3 Bukittinggi, Firman Adhani mengapresiasi kegiatan aksi bergizi di sekolah dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan yang telah memilih SMPN 3 Bukittinggi sebagai kegiatan aksi bergizi di sekolah.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh siswa karena melalui kegiatan ini sebagai penunjang kesehatan fisik dalam mempersiapkan diri dalam belajar.

“Dalam mendukung aksi bergizi di sekolah SMPN 3 Bukittinggi selalu rutin mengikuti senam pagi yang dilakukan satu kali dalam dua minggu,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Linda Feroza yang membuka kegiatan aksi bergizi di sekolah meyampaikan bahwa aksi bergizi di sekolah terselenggara karena melalui research kesehatan dasar Kemenkes menunjukkan 3 dari 10 anak Indonesia mengalami penyakit anemia pada usia Remaja.

“Dari gambaran tersebut, kasus anemia di Kota Bukittinggi khusus putri sebesar 76,2 persen, namun hanya 2 persen yang mengonsumsi tablet tambah darah,” terangnya.

Maka dari itu, Unicef (United Nations International Children’s Emergency Fund/Dana Darurat Anak Internasional PBB) menginisiasi aksi bergizi dengan intervensi yaitu sarapan, minum tablet tambah darah. Dinas Kesehatan Bukittinggi juga bekerjasama dengan puskesmas, UKS, pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan kesehatan.

“Melalui Aksi bergizi ini diharapakan siswa siswi mendapatkan edukasi, pemahaman, dan keterampilan Serta cara mempertahankan kesehatan diri sehingga dapat meningkatkan prestasi belajarnya
Kemudahan dukungan semua pihak agar ini menjadi kegiatan rutin dan berkelanjutan yang diterapkan di sekolah khususnya untuk SMPN 3 Bukittinggi” pungkasnya

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT