Kota BukittinggiSumatera Barat

WBP Lapas Bukittinggi Ikuti Pembinaan Keagamaan bersama Ustaz Yusman

192
×

WBP Lapas Bukittinggi Ikuti Pembinaan Keagamaan bersama Ustaz Yusman

Sebarkan artikel ini
WBP Lapas Bukittinggi Ikuti Pembinaan Keagamaan bersama Ustaz Yusman
WBP Lapas Bukittinggi Ikuti Pembinaan Keagamaan bersama Ustaz Yusman. (f/siti aisyah)

MJNews.id – Sejumlah WBP Lembaga Pemasyarakatan/Lapas Kelas IIA Bukittinggi, mengikuti pembinaan keagamaan (Pendidikan Agama Islam), yang diadakan di Masjid At Taubah Lapas setempat, Sabtu 7 Oktober 2023.

Sesi kali ini dipimpin Ustaz Yusman dari Himpunan Da’i Kota Bukittinggi yang sangat inspiratif dengan tema “Bersabar”.

Belajar di dalam Lapas bukanlah hal yang mudah, tapi pihak Lapas Kelas IIA Bukittinggi selalu memberikan kesempatan pada WBP untuk meningkatkan keimanan dan memperdalam pengetahuan agama.

Sesi ceramah hari ini, sungguh menjadi hikmah yang tak akan pernah terlupakan. Ustadz Yusman memberikan pencerahan tentang kesabaran, sebuah sifat yang patut kita miliki dalam menghadapi cobaan hidup.

Bersabar bukanlah tanda kelemahan, melainkan sebuah kekuatan yang mengantarkan kita kepada kemuliaan.

Ustaz Yusman mengajarkan bahwa ketika kita bersabar, Allah akan senantiasa memberikan rahmat-Nya dan melipatgandakan keberkahan dalam hidup kita. Kita harus ingat, bahwa setiap ujian yang kita hadapi, memiliki hikmah di baliknya.

Dengan bersabar, kita dapat mengendalikan emosi, menahan diri dari perbuatan yang tidak baik, dan tetap berpikir positif meski dihadapkan pada kesulitan. Dalam sabar, terdapat ketenangan jiwa dan ketulusan hati untuk menghadapi segala hal dengan ikhlas.

Mudan, salah seorang WBP mengatakan bersyukur dapat mengikuti ceramah dari ustadz Yusman dan berbagi pengalaman dengan teman-teman seperjuangan di dalam lapas.

“Semoga kita semua semakin kuat dan tabah dalam menghadapi ujian hidup, serta mampu bersabar dalam menjalani waktu yang ada di sini,” harap Mudan.

“Saya selalu berdoa agar Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua untuk tetap bersabar dan berbuat baik di setiap langkah kita walaupun masih berada di balik jeruji besi,” tutup Mudan.

(aii/ril)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600