Kota BukittinggiSumatera Barat

Pemko Bukittinggi Peringati Hari Sumpah Pemuda

152
×

Pemko Bukittinggi Peringati Hari Sumpah Pemuda

Sebarkan artikel ini
Pemko Bukittinggi Peringati Hari Sumpah Pemuda
Pemko Bukittinggi Peringati Hari Sumpah Pemuda. (f/humas)

Mjnews.id – Pemerintah Kota Bukittinggi peringati Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023, dilaksanakan dalam upacara bendera di halaman Balaikota Bukittinggi, Jumat 28 Oktober 2023. Hari Sumpah Pemuda mengangkat tema “Bersama Majukan Indonesia”.

Wakil Wali Kota Marfendi bertindak selaku inspektur upacara, diikuti unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala SKPD, TNI-Polri dan ASN Kota Bukittinggi serta perwakilan pelajar, sekaligus membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam upacara tersebut, Ketua KNPI Bukittinggi membacakan teks keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928. Momentum Hari Sumpah Pemuda ini mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, menyampaikan, Hari Sumpah Pemuda ini luar biasa mengingat ketika 95 tahun lalu ternyata pelajar yang ikut umur 17 tahun dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Tugas pemuda saat ini, mengingat kembali bagaimana perjuangan pemuda dahulu agar bisa mengisi kemerdekaan Indonesia sekarang ini,” pesannya.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT