Kota BukittinggiSumatera Barat

Dinas Kominfo bersama 54 Wartawan Kota Bukittinggi Berkunjung ke Pekanbaru dan Pelalawan

251
×

Dinas Kominfo bersama 54 Wartawan Kota Bukittinggi Berkunjung ke Pekanbaru dan Pelalawan

Sebarkan artikel ini
Kunjungan Pertama Ke Gedung Multimedia Balaikota Bandar Raya Tenayan Kota Pekanbaru
Kunjungan pertama ke Gedung Multimedia Balaikota Bandar Raya Tenayan Kota Pekanbaru. (f/ist)

Mjnews.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama 54 wartawan Kota Bukittinggi berkunjung ke Kominfo Kota Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, pada 23-24 November 2023. Kunjungan ini dikemas dalam Study Best Practice to Pekanbaru.

Perjalanan memakan waktu selama empat hari berangkat pada Rabu 22 November 2023 dan kembali ke Kota Bukittinggi dengan selamat pada Sabtu 25 November 2023.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Rombongan wartawan sebanyak 54 orang juga didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kominfo Suryadi, Kabidkominfo Ramon Arisa Putra, beserta sejumlah staf kominfo dan juga didampingi ketua PWI Bukitinggi, Ikhwan Salim.

Kunjungan pertama rombongan disambut hangat di Gedung Multimedia Balaikota Bandar Raya Tenayan oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Pekanbaru, melalui Plt Sekretaris Kanastasia Darma Alam dan pelaksana harian (Plh) kepala bidang IKP Dinas Kominfo Kota Pekanbaru, Verdhira Dhinanti.

Kanastasia Darma Alam dalam sambutannya menyampaikan, lebih dari 325 media Online, cetak dan elektronik bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru. “Kami tetap membuka peluang kerja sama bagi rekan pers yang akan melakukan kerja sama selama perusahaan pers memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Selanjutnya Plh Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo Kota Pekanbaru, Verdhira Dhinanti, menyampaikan, perekrutan kerja sama insan pres dilakukan melalui sistem aplikasi online dan kerja sama yang dilakukan tersebut dilaksanakan dalam bentuk advertorial.

”Kami yang menentukan materi, rekan pers yang menjabarkan dengan gaya bahasa jurnalistik masing-masing mereka, hasil setiap advertorial itu dinilai Rp2,5 juta,” jelas Verdhira.

Selanjutnya Plt Kadis Kominfo Suryadi menjelaskan, tujuan datang ke Pekanbaru sebagai study Best Practice Wartawan Kota Bukittinggi karena Perkembangan dan kemajuan Kota Pekanbaru. “Kami merasa Perlu mempelajari cara dan teknik pengelolaan kerja sama dengan rekan pers,” jelas Suryadi.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT