Kota PadangSumatera Barat

Ratusan Keluarga di Gunung Pangilun Terima Bantuan Pangan

205
×

Ratusan Keluarga di Gunung Pangilun Terima Bantuan Pangan

Sebarkan artikel ini
Ratusan Keluarga di Gunung Pangilun Terima Bantuan PKH
Ratusan Keluarga di Gunung Pangilun Terima Bantuan PKH. (f/prokopim)

Mjnews.id – Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan bantuan pangan non tunai berupa beras seberat 10 kilogram kepada 382 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara.

Bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) itu diserahkan secara simbolis oleh Wako Hendri Septa, bertempat di Masjid Nurul Islam, jalan Gajah Mada Nomor 40, Kelurahan Gunung Pangilun, Jumat (16/6/2023).

Wako Hendri Septa mengatakan, penyerahan bantuan pangan merupakan agenda rutin setiap tahun oleh Kemensos RI yang bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia Cabang Utama Padang untuk pendistribusian.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kami ucapkan terima kasih kepada PT. Pos Indonesia dan Kemensos RI yang terus membantu warga Kota Padang. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membawa berkah bagi kita semua,” pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara Camat Padang Utara, Pagara Anas menyebutkan, bantuan yang diserahkan merupakan tahan ketiga. Di minggu ini, 7 kelurahan yang berada di Kecamatan Padang Utara sedang melakukan pendistribusian bantuan beras kepada masyarakat.

“Penerima bantuan beras ini adalah warga kita penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat hendaknya,” ucap Anas Pagara.

Dalam kesempatan tersebut, Wako Hendri Septa juga menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar Rp 10 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Islam. Dalam kesempatan itu, Wako Hendri Septa juga bertindak sebagai khatib Jumat.

(prokopim)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600