Kota PadangSumatera Barat

Korban Kebakaran di Lubuk Begalung Dapat Bantuan dari Baznas Kota Padang

224
×

Korban Kebakaran di Lubuk Begalung Dapat Bantuan dari Baznas Kota Padang

Sebarkan artikel ini
Korban Kebakaran di Lubuk Begalung Dapat Bantuan dari Baznas Kota Padang
Korban Kebakaran di Lubuk Begalung Dapat Bantuan dari Baznas Kota Padang. (f/prokopim)

Mjnews.id – Setelah menerima kabar duka atas telah terjadinya kebakaran hebat di Jalan Raya Lubuk Begalung No.7 RT 03/RW 03, Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Wali Kota Padang, Hendri Septa pada Jumat (16/6/2023) tinjau lokasi sembari menyerahkan bantuan dan memberikan motivasi bagi para korban.

Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi pada Rabu (14/6/2023) lalu sekira pukul 05.00 WIB itu, telah mengakibatkan hangusnya sebanyak 7 (tujuh) unit bangunan yang terdiri dari 5 (lima) petak toko dan 2 (dua) rumah tinggal dengan jumlah penghuni 8 KK atau 17 orang.

Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun total kerugian materi diperkirakan lebih kurang mencapai Rp1 miliar.

“Atas nama pribadi dan Pemko Padang, kami turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa saudara-saudara kita ini,” ungkap Wako Hendri Septa di hadapan para korban kebakaran saat itu.

Selanjutnya Wako Hendri Septa juga berharap adanya ketabahan serta kesabaran bagi warga terdampak kebakaran tersebut.

Wako Padang menambahkan, menyikapi musibah kebakaran ini Pemko Padang melalui Dinas Sosial sudah mengupayakan untuk memberikan bantuan tanggap darurat bagi para korban kebakaran. Diantaranya seperti berupa bantuan pangan, pakaian, kasur dan hal penting lainnya.

“Alhamdulillah hari ini saya menyerahkan bantuan dari Baznas Kota Padang bagi korban kebakaran senilai Rp1,5 juta kepada masing-masing pemilik bangunan yang ditimpa kebakaran. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan membantu para saudara-saudara kita ini untuk dapat membangun rumah dan tokonya kembali,” imbuh sang Wali Kota menyemangati.

Orang nomor satu di Kota Padang tersebut juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Padang untuk selalu waspada terhadap terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

“Seperti musibah kebakaran ini. Saya harapkan kita selalu berhati-hati agar hal ini tidak terjadi menimpa rumah kita. Apa saja yang menyebabkan timbulnya kebakaran harus kita jaga. Apalagi dalam beberapa bulan belakangan Kota Padang mengalami cuaca yang cukup panas, kondisi tersebut bisa memicu terjadinya kebakaran,” imbuhnya.

Hadir Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi bersama para Wakil Ketua, Kabag Kesra Fuji Astomi serta Sekcam Lubeg Fauzil Mahfuz dan Lurah Lubeg Nan XX Yusdi Koto. Juga terlihat Anggota DPRD Kota Padang dapil Lubeg, Luki dan Bungtekab Jupri Mak Dang.

(prokopim)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600