Kota PadangSumatera Barat

Waspada Penipuan Mengatasnamakan Wali Kota Padang

230
×

Waspada Penipuan Mengatasnamakan Wali Kota Padang

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2023 06 20 01 18 29 68 resize 68

Mjnews.id – Beredar sebuah akun WhatsApp yang menggunakan foto Wali Kota Padang, Hendri Septa. Akun dengan nomor WhatsApp 0877 3366 3507 menggunakan foto Wali Kota Padang berseragam PNS.

Akun tersebut terlihat menghubungi warga dan meminta nomor rekening untuk mengirim donasi pembangunan musala. Faktanya akun tersebut adalah hoax. Akun tersebut digunakan sebagai modus penipuan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Menyikapi hal itu, Wako Hendri Septa mengimbau kepada seluruh warga Kota Padang untuk tidak percaya dengan akun yang mengatasnamakan dirinya tersebut. Ia meminta masyarakat untuk selalu waspada terhadap modus penipuan yang akhir ini marak terjadi.

“Saya minta masyarakat Kota Padang untuk hati-hati dan tidak melayani permintaan apapun lewat WhatsApp tersebut karena sudah ada yang menjadi korban penipuan dari akun tersebut. Saya tidak pernah memberi sumbangan atau meminta sumbangan via WhatsApp tersebut,” ucap Wako Hendri Septa, Senin (19/6/2023).

Selain Wali Kota Padang Hendri Septa, modus penipuan yang sama juga dialami oleh Kepala Kejaksaan Negeri Padang, Muhammad Fatria. Kajari Padang itu juga meminta kepada seluruh masyarakat apabila ada yang menelpon untuk meminta sesuatu atas nama Kajari dan Pejabat Kejaksaan agar tidak dilayani dan mencatat nomor tersebut.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600