Kota PadangSumatera Barat

Kontingen PMR Kota Padang Ikuti Jumbara Nasional IX di Lampung

185
×

Kontingen PMR Kota Padang Ikuti Jumbara Nasional IX di Lampung

Sebarkan artikel ini
Kontingen PMR Kota Padang Ikuti Jumbara Nasional IX di Lampung
Kontingen PMR Kota Padang Ikuti Jumbara Nasional IX di Lampung. (f/prokopim)

Mjnews.id – Wali Kota Padang, Hendri Septa melepas keberangkatan anggota Palang Merah Remaja (PMR) binaan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang yang tergabung sebagai kontingen Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), untuk mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR-PMI ke-IX tingkat nasional tahun 2023 di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Pelepasan sebanyak 13 anggota PMR yang terbagi dalam tingkat Mula, Madya dan Wira itu, dilakukan Wali Kota Padang Hendri Septa yang juga selaku Pelindung PMI Kota Padang di Palanta Kediaman Resminya, Jumat (30/6/2023) pagi.

Seperti diketahui, Jumbara Nasional ke-IX Tahun 2023 akan dilaksanakan di Taman Agro Wisata Way Handak, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung pada tanggal 1 sampai 10 Juli 2023. Ajang ini bakal diikuti sebanyak 4.200 peserta kontingen seluruh provinsi se-Indonesia.

“Selamat mengikuti Jumbara nasional bagi anak-anak bapak. Mari kita jaga kekompakan dan kesehatan serta nama baik Kota Padang dan Sumatera Barat. Tampilkanlah yang terbaik dan torehlah prestasi di Jumbara nasional nanti,” ujar Wako Hendri Septa memotivasi.

Selanjutnya, Wako Padang juga memantik motivasi anggota PMR Kota Padang dengan akan memberikan reward bagi yang berhasil meraih prestasi pada Jumbara Nasional IX nanti.

“Anak-anak bapak semua adalah orang pilihan yang akan membawa nama Provinsi Sumatera Barat. Bagi yang berhasil meraih prestasi bapak sudah siapkan reward,” tukuk orang nomor satu di Kota Padang tersebut sembari mengakhiri sambutan dan arahannya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z. Latif menyebutkan, anggota PMR Kota Padang yang mengikuti Jumbara nasional ke-IX berjumlah sebanyak 13 orang. Mereka juga akan didampingi pembina dan pengurus markas PMI Kota Padang.

“13 anggota PMR kita ini nanti akan bergabung ke dalam kontingen Sumbar yang totalnya berjumlah 36 orang. Alhamdulillah sepertiga kontingen Sumbar yang mengikuti Jumbara IX adalah anak-anak kita dari PMR Kota Padang,” sebutnya.

“Seperti diketahui, Jumbara PMR-PMI ke-IX tingkat nasional tahun 2023 ini merupakan program rutin lima tahunan dari PMI Pusat sebagai ajang bertemunya perwakilan anggota PMR-PMI di seluruh Indonesia. Tujuannya adalah untuk saling bertukar informasi, pengetahuan, keterampilan dan pengalaman,” pungkas Zulhardi.

(prokopim)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600