banner pemkab muba
Kota PadangPendidikanSumatera Barat

Wako Hendri Septa Terima Dua Penghargaan saat Workshop Padang Inspiring Teacher

196
×

Wako Hendri Septa Terima Dua Penghargaan saat Workshop Padang Inspiring Teacher

Sebarkan artikel ini
Hendri Septa Terima Dua Penghargaan
Wako Padang, Hendri Septa Terima Penghargaan Tokoh Peduli Pers dari Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Barat. (f/prokopim)

Mjnews.id – Wali Kota Padang, Hendri Septa, menerima dua penghargaan pada pembukaan Workshop Padang Inspiring Teacher yang diadakan di Hotel ZHM Premiere Padang pada Kamis (6/7/2023).

Penghargaan pertama adalah Tokoh Peduli Pers dari Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Barat (Sumbar), sedangkan penghargaan kedua diberikan atas dedikasinya dalam dunia pendidikan sebagai sahabat guru oleh Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) dan Pemerhati Anak.

Wali Kota Hendri Septa menyampaikan rasa terima kasih kepada PWI Sumbar dan LPAI atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Beliau menganggap penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus memajukan pendidikan di Kota Padang.

Hendri Septa menambahkan bahwa penghargaan ini tidak terlepas dari upaya Pemerintah Kota Padang dalam memajukan dunia pendidikan di kota tersebut. Kemajuan ini telah dipublikasikan dengan baik oleh insan pers di Kota Padang.

“Saat ini, Pemerintah Kota Padang sedang membangun 500 Ruang Kelas Baru (RKB) untuk siswa sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Padang, yang diharapkan akan selesai pada tahun 2023 ini. Dengan langkah ini, kami berharap dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kota Padang,” ucap Wali Kota Hendri Septa.

Ketua LPAI, Seto Mulyadi, mengapresiasi Wali Kota Padang atas kegiatan yang diadakan yang berfokus pada pembangunan sumber daya manusia di Kota Padang. Beliau menyebut bahwa kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Wali Kota Padang membangun kedekatan dengan anak-anak, yang merupakan hal yang jarang terjadi. Menurutnya, Wali Kota Padang adalah seorang sahabat bagi anak-anak.

Sementara Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar, menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan kepada Wali Kota Padang karena kepeduliannya terhadap insan pers. Salah satu contohnya adalah dengan menyediakan komplek perkantoran untuk PWI Sumbar di Jalan Bagindo Aziz Chan, tepatnya di samping Gedung Youth Center.

Selain itu, Wali Kota Padang juga aktif berpartisipasi dalam meningkatkan kompetensi wartawan dan memberikan pelatihan serta kontribusi dalam berbagai kegiatan pers.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600