Kota PadangSumatera Barat

Siswa SMAN 1 Padang Alfin Alfarisi Ikuti Paskibraka Nasional

218
×

Siswa SMAN 1 Padang Alfin Alfarisi Ikuti Paskibraka Nasional

Sebarkan artikel ini
Siswa Sman 1 Padang Alfin Alfarisi Ikuti Paskibraka Nasional
Wali Kota Hendri Septa sqaat pelepasan Siswa SMAN 1 Padang Alfin Alfarisi Ikuti Paskibraka Nasional. (f/prokopim)

Mjnews.id – Keberhasilan Alfin Alfarisi, seorang siswa SMAN 1 Padang, dalam menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional, sangat membanggakan. Prestasi ini tidak hanya membuat bangga keluarga Alfin, pasangan Amrel Amir dan Ny. Dennie Olita Sardjil, tetapi juga bangga bagi Kota Padang dan Sumatera Barat.

Alfin Alfarisi, bersama dengan Afifah Rinra Putri dari SMAN 1 Payakumbuh, mewakili Provinsi Sumatera Barat setelah berhasil menjadi yang terbaik dalam seleksi calon Paskibraka Sumbar tahun 2023 yang dilaksanakan pada Mei lalu. Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus mendatang, Alfin akan mewakili Provinsi Sumbar sebagai anggota Paskibraka.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Wali Kota Padang, Hendri Septa, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi Alfin dan mengucapkan selamat kepada Alfin atas pencapaiannya tersebut. Beliau berharap agar Alfin dapat mengikuti pemusatan latihan di Sekretariat Negara dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI di Jakarta dengan baik dan dapat menunaikan tugasnya dalam mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih dengan sukses.

Dalam acara Rapat Persiapan Peringatan HUT Kota Padang ke-354, Wali Kota Hendri Septa melepas Alfin Alfarisi yang didampingi kedua orang tuanya. Acara tersebut dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar, serta pejabat lainnya di lingkup Pemko Padang.

Wali Kota memberikan pesan kepada Alfin untuk mengikuti instruksi selama pemusatan latihan, menunjukkan kemampuan terbaik, menjaga kesehatan, dan berdoa. Wali Kota juga menyampaikan bahwa sebagai ungkapan rasa bangganya, beliau secara pribadi akan memberikan bonus kepada Alfin atas prestasi gemilang yang telah diraihnya.

Ayah Alfin Alfarisi, Amrel Amir, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang atas dukungan yang diberikan sebelum keberangkatan Alfin ke Jakarta sebagai Paskibraka Nasional utusan Provinsi Sumbar.

Amrel Amir menyebutkan bahwa Alfin adalah anak bungsu dari empat bersaudara, dan kakak-kakaknya, Ando Amadino dan Fiqho Falderiko, juga telah berhasil terpilih sebagai Paskibraka Nasional.

Amrel Amir berharap agar Alfin dapat menjalankan tugasnya sebagai anggota Paskibraka dengan baik dalam upacara HUT RI di Istana Negara di hadapan Presiden, Wakil Presiden, Menteri, dan pejabat penting lainnya.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT