Kota PadangParlemenSumatera Barat

Anggota DPRD Padang Amran Tono Reses di Empat Lokasi Berbeda

466
×

Anggota DPRD Padang Amran Tono Reses di Empat Lokasi Berbeda

Sebarkan artikel ini
Amran Tono, SE, Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Gerindra, melaksanakan reses III tahun 2023
Amran Tono, SE, Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Gerindra, melaksanakan reses III tahun 2023. (f/hary putra ramadhan)

Mjnews.id – Amran Tono, SE, Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Gerindra, melaksanakan reses III tahun 2023. Dalam kegiatan ini, fokusnya adalah menerima aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) 3, yang mencakup Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kecamatan Lubuk Begalung, dan Kecamatan Lubuk Kilangan.

Beberapa lokasi yang dikunjungi termasuk Komplek PU RT 03 RW 01 Kelurahan Pampangan Nan XX, Masjid Asmaul Husna Pitameh, dan Mentari Garden Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung pada Minggu 10 September 2023.

Reses adalah acara tahunan yang diadakan tiga kali setahun oleh wakil rakyat, dan Reses III tahun 2023 berlangsung mulai 5 hingga 9 September.

Gusrial, Lurah Tanah Sirah Piai Nan XX, dengan bangga menyambut kehadiran Amran Tono dalam Reses III tahun 2023. Masyarakat telah memberikan masukan dalam bentuk Pokir, seperti terali besi, betonisasi di Lingkungan RT 01 RW 01, Komplek Pitameh Garden, dan usulan pembukaan jalan baru dengan pengerasan beton.

Hendri, seorang warga Pitameh Garden, juga mengungkapkan terima kasih atas upaya Amran Tono dan kontribusinya dalam memperbaiki jalan melalui pengerasan beton.

Yulianto Chan, seorang tokoh masyarakat di Komplek PU RW 01 Pampangan Nan XX, merasa bersyukur atas silaturahmi dan kehadiran Amran Tono dalam Reses. Dia juga menyampaikan permintaan untuk perluasan saluran air.

Erizal, yang berasal dari RT 03 RW 01 Kelurahan Pampangan Nan XX, berharap ada kelanjutan dalam pembangunan wilayahnya, termasuk penerangan jalan umum, perbaikan saluran air, Lapangan Olahraga, dan perbaikan jalan yang rusak.

Gusmadi, Kasi Trantib Kelurahan Pampangan Nan XX, menyampaikan terima kasih kepada Amran Tono atas realisasi sejumlah Pokir, seperti pengerasan beton, dan menyoroti kebutuhan berikutnya, seperti perbaikan saluran air dan lapangan voli.

Amran Tono menjelaskan bahwa Reses adalah bagian dari kewajiban anggota Dewan sesuai dengan peraturan Undang-Undang. Masyarakat telah menyampaikan aspirasi terkait kebersihan lingkungan, pengerasan beton, perbaikan saluran air, fasilitas olahraga, dan dukungan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dia bertekad untuk merealisasikan banyak dari permintaan ini melalui dana Pokir.

Amran Tono juga menegaskan komitmen Partai Gerindra dalam melayani masyarakat dan mengatasi masalah yang nyata. Instruksi dari Ketua DPD Gerindra Provinsi Sumatera Barat, Andre Rosiade, dan Ketua DPC Kota Padang, Very Mulyadi, adalah mencari solusi konkret untuk masyarakat.

Kegiatan Reses III di Pitameh & Mentari Garden Kelurahan Tanah Sirah Piai Nan XX menghasilkan beberapa realisasi Pokir, termasuk pengerasan beton, perbaikan jembatan, dukungan untuk UMKM, pendidikan, dan berbagai inisiatif lainnya.

Pada tanggal 8, Amran Tono melanjutkan Reses di Banuaran RT 2 RW 5, untuk mendengarkan aspirasi warga di sana. Devrison, Lurah Banuaran, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan realisasi Pokir, seperti pengerasan beton sepanjang 150 meter di RT 2 RW 5, serta program-program lain yang telah diberikan kepada Banuaran.

Ketua Deliwati dari LPM Kelurahan Banuaran juga menyambut baik dukungan melalui Pokir dan menekankan bahwa semua bantuan diberikan secara maksimal untuk mendukung pembangunan dan kegiatan di Banuaran.

Amran Tono merespons permintaan warga dengan cepat dan langsung merealisasikannya, dan dia berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan ini.

Akhirnya, Amran Tono melanjutkan Reses di Mushalla Ar-Rahman Kelurahan Gates, Kecamatan Lubeg, untuk menerima aspirasi masyarakat. Amiruddin, dari RW 9, menyampaikan terima kasih atas bantuan pengembangan mushalla sebelumnya dan meminta pelatihan untuk meningkatkan penghasilan dan pendidikan warga yang masih kurang beruntung.

(hpr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600