Kota PayakumbuhPolriSumatera Barat

Inspiratif! Bhabinkamtibmas di Payakumbuh Dirikan Poskamling dengan Uang Hasil Ngojek Online

274
×

Inspiratif! Bhabinkamtibmas di Payakumbuh Dirikan Poskamling dengan Uang Hasil Ngojek Online

Sebarkan artikel ini
Bhabinkamtibmas Di Payakumbuh Dirikan Poskamling Dengan Uang Hasil Ngojek Online
Bhabinkamtibmas Kelurahan Parik Muko Aie, Kecamatan Latina, Kota Payakumbuh, Aiptu Doni Sandra Dirikan Poskamling dengan Uang Hasil Ngojek Online. (f/ist)

Mjnews.id – Inspiratif! Seorang bhabinkamtibmas Kelurahan Parik Muko Aie, Kecamatan Latina, Kota Payakumbuh, mendirikan pos keamanan lingkungan (poskamling) dengan uang hasil Driver Online, Sabtu (12/08/2023).

Aiptu Doni Sandra yang merupakan seorang bhabinkamtibmas di Kelurahan Muko Aie, menjadi sorotan masyarakat dengan aksinya yang mendirikan satu unit pos kamling dengan ukuran 4×5 meter dengan uang hasil mengojek sebagai driver online.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Masyarakat di daerah itu menyebutkan Aiptu Doni merupakan seorang polisi yang hidup sederhana, sembari menjalankan tugas di kepolisian, Dia juga menyambikan dirinya sebagai driver online. Hal tersebut membuat masyarakat salut, karena sangat jarang seorang polisi menyambikan dirinya sebagai driver online.

Hal ini pun dibenarkan oleh Kapolsek Payakumbuh Kota, AKP Winedri.

“Mungkin Doni satu-satunya Polisi di Payakumbuh yang nyambi jadi tukang ojek,” kata AKP Winedri.

Mengingat banyaknya asumsi masyarakat terhadap polisi yang bisa mendapatkan banyak pemasukan uang dari luar gaji, hal tersebut dibantah oleh Aiptu Doni bahwa itu tidak benar.

“Saya mendanai mendirikan poskamling dengan uang tunjangan Babinkamtibmas dan uang hasil ngojek langsung disetor ke toko bangunan demi berdirinya poskamling”, katanya.

Hal tersebut dilakukan oleh Aiptu Doni untuk mendukung gerakan bebas pungutan liar di daerah itu.

“Melarang masyarakat untuk mengajukan proposal kepada pengusaha. Bahkan saya sendiri bisa saja sebenarnya meminta kepada relasi-relasi, tetapi kami berkomitmen untuk bebas dari Pungli,” lanjutnya.

Kami Hadir di Google News