Kota PayakumbuhPertaminaPolriSumatera Barat

Serahkan Kunci Rumah Bersama Polres dan Pertamina, Wako Payakumbuh Sampaikan Ini!

232
×

Serahkan Kunci Rumah Bersama Polres dan Pertamina, Wako Payakumbuh Sampaikan Ini!

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda Berikan Sambutan Saat Penyerahan Kunci Rumah Sari Puspita (30) Di Kelurahan Koto Panjang Dalam
Pj Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda berikan sambutan saat penyerahan kunci rumah Sari Puspita (30) di Kelurahan Koto Panjang Dalam, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina). (f/humas)

Mjnews.id – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh bekerjasama dengan Polres Payakumbuh dan Pertamina Rayon IV Sumbar untuk berikan bantuan bangunan rumah baru terhadap salah seorang warga di Kota Payakumbuh.

Untuk diketahui, bantuan rumah baru tersebut diberikan kepada Sari Puspita (30) yang tinggal di rumah tidak layak huni (RTLH) bersama 8 orang keluarga lainnya, di Kelurahan Koto Panjang Dalam, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina). Bantuan rumah baru itu juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Hadir bersama jajaran, Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Rida Ananda diawal sambutan sampaikan jika saat ini angka kemiskinan warga kota Payakumbuh berada di angka 5,6 persen, dimana angka ini masih cukup tinggi dan tentu membutuhkan seinergitas bersama dalam mengentaskan kemiskinan di kota Payakumbuh seperti salah satunya yang dilakukan oleh pihak Polres Payakumbuh ini,” ungkap Rida, Jumat (18/8/2023) sore.

Rida turut ungkapkan saat ini masih terdapat 1000 rumah tidak layak huni (di kota Payakumbuh). Dan Pemko Payakumbuh dalam setahun hanya mampu mengerjakan 45 rumah dengan mengambil dana dari APBD Kota Payakumbuh yang sangat terbatas.

“Alhamdulilah, meskipun APBD sedikit (Rp700 Milyar) berkat Sinergitas yang solid dari berbagai lini, serta terutama dari swadaya masyarakat telah membuat proses bantuan untuk RTLH dapat berjalan dengan cepat dan tepat,” katanya.

Lebih lanjut, terkait bantuan bagi RTLH yang terbatas, Pj. Walikota Payakumbuh itu utarakan permintaan maafnya atas hal tersebut, kami (Pemko Payakumbuh) minta maaf atas bantuan yang tidak bisa disalurkan bagi semua sekaligus karna kondisi anggaran yang terbatas, akan tetapi kami akan berusaha semaksimalnya untuk bisa memberikan pelayanan terbaik, yang salah satunya bantuan RTLH bagi warga kota Payakumbuh,” ucap Rida.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Rida turut utarakan harapannya bagi seluruh warga kota Payakumbuh agar kedepannya tidak ada lagi yang memiliki RTLH, dan warga yang menerima bantuan ini nantinya dapat hidup dengan lebih baik lagi,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Payakumbuh AKBP. Wahyuni Sri Lestari bersama sales area Manager PT. Pertamina Rayon IV Sumbar Narotama Aulia Fazri kompak sampaikan jika kedepan seluruh lini harus solid dan perkuat Sinergitas, agar dapat memberikan pemerataan kesejahteraan bagi seluruh warga, terkhusus di kota Payakumbuh.

(hms)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT