Kota PayakumbuhKriminalitasLimapuluh KotaSumatera Barat

Polres Payakumbuh Ungkap Misteri Kematian Warga Batuampar dan Amankan Satu Tersangka

260
×

Polres Payakumbuh Ungkap Misteri Kematian Warga Batuampar dan Amankan Satu Tersangka

Sebarkan artikel ini
Kapolres Payakumbuh, Akbp. Wahyuni Sri Lestari Didampingi Kasat Reskrim, Akp. Elvis Susilo, Kbo Satreskrim, Iptu. Hendra Gunawan, Kanit Reskrim, Ipda. Zuyu Gianto Saat Menggelar Pres Relis Di Mapolres Payakumbuh
Kapolres Payakumbuh, AKBP. Wahyuni Sri Lestari didampingi Kasat Reskrim, AKP. Elvis Susilo, KBO Satreskrim, IPTU. Hendra Gunawan, Kanit Reskrim, IPDA. Zuyu Gianto saat menggelar Pres Relis di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Silang Kecamatan Payakumbuh Barat, Jumat 25 Agustus 2023. (f/humas)

Mjnews.id – Satreskrim Polres Payakumbuh akhirnya berhasil mengungkap misteri pelaku dugaan pembunuhan (penganiayaan, Redaksi) terhadap Nasir (51), warga Batuampar, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten 50 Kota. Tersangka yang membunuh pria lumpuh dan stroke yang tinggal sendirian di rumahnya itu mengejutkan, dia tak lain adalah orang dekat korban sendiri.

Terungkapnya tersangka yang tega menghabisi nyawa korban, setelah Polisi melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terhadap peristiwa yang sempat menggemparkan Luak Limopuluah itu. Dari penyelidikan diketahui keberadaan tersangka di Kota Padang, hingga Polisi langsung melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap tersangka pelaku pembunuhan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Hal tersebut dikatakan Kapolres Payakumbuh, AKBP. Wahyuni Sri Lestari didampingi Kasat Reskrim, AKP. Elvis Susilo, KBO Satreskrim, IPTU. Hendra Gunawan, Kanit Reskrim, IPDA. Zuyu Gianto saat menggelar Pres Relis di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Silang Kecamatan Payakumbuh Barat, Jumat 25 Agustus 2023.

”Benar, kita sudah berhasil menangkap tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia. Tersangka R (35) Kita tangkap di Kota Padang di kawasan Taplau pada Kamis sekitar pukul 23.30 Wib,” kata Kapolres.

Disampaikan Kapolres, tersangka terpaksa ditembak di bagian betis kiri dan kanan karena mencoba melarikan diri dan melawan saat akan ditangkap oleh Tim yang juga dibantu Anggota Satreskrim Polresta Padang itu.

”Saat akan ditangkap, tersangka mencoba melarikan diri dan melawan kepada petugas, sehingga kita berikan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan hingga terpaksa kita lumpuhkan,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan AKP. Elvis Susilo bahwa tersangka R tega melakukan penganiayaan terhadap korban Nasir karena mengaku butuh uang sehingga nekad mencuri handphone milik korban Nasir.

”Tersangka R nekad menghabisi nyawa korban karena sedang butuh uang sehingga mencuri handphone korban. Aksi penganiayaan dilakukan karena korban mengetahui aksi pencurian yang dilakukan oleh tersangka. Korban dipukul menggunakan potongan dahan kayu,” ucap Kasat Reskrim.

Sebelumnya diberitakan, Nasril ditemukan tewas dengan sejumlah luka di bagian kepala. Saat itu korban menggunakan baju kaos lengan pendek dan menggunakan celana panjang training. Sejumlah luka terbuka terdapat di bagian kepala korban. Selain itu juga terdapat sejumlah luka lebam di wajah korban.

(Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT