Kota SawahluntoReligiSumatera Barat

Muhammadiyah Kota Sawahlunto Gelar Shalat Idul Adha 1444 H di 7 Lokasi Hari Ini

200
×

Muhammadiyah Kota Sawahlunto Gelar Shalat Idul Adha 1444 H di 7 Lokasi Hari Ini

Sebarkan artikel ini
Shalat Idul Adha

MJNews.id– Pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah untuk Muhammadiyah di Kota Sawahlunto dilaksanakan pada Rabu 28 Juni 2023, tersebar di 7 lokasi pada 3 Kecamatan. Demikian disampaikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Sawahlunto, Adrimas kepada media, Selasa 27 Juni 2023.

Adrimas merinci, 7 lokasi tersebut adalah di lapangan segitiga Kota Sawahlunto, Masjid Raya Silungkang, Surau Tapi Aie, Pasar Silungkang, Mushalla Al Muhsinin, Muaro Kalaban, Lapangan Bola Kaki Talawi, Mushala Tabek Jaya, Haji Idris, Talawi dan Mushalla Al Muhajirin, Perumnas Talawi Jalan ke Sulit Air.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Iya, ada 7 lokasi tempat pelaksanaan shalat Idul Adha 1444 H tahun ini, dan untuk Pusat Kota itu dipusatkan di lapangan Segitiga Kota Sawahlunto,” tutur Adrimas menjelaskan.

Disampaikan lebih lanjut, untuk Shalat Id yang dilaksanakan di pusat Kota, bertindak sebagai Khatib Ustaz Supar sekaligus bertindak sebagai Imam.

Meskipun dalam pelaksanaan shalat Idul Adha 1444 Hijriah tahun ini ada perbedaan, diharapkan tidak menjadi permasalahan. “Intinya, perbedaan penetapan Idul Adha itu memberikan konsekwensi ibadah yang harus dilaksanakan, sebab ada rangkaian ibadah dalam merayakan Idul Adha yakni shalat, qurban dan puasa,” pungkasnya.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT