Kota SawahluntoSumatera Barat

Peserta SISSCa 2023 Dibekali dalam Workshop, Pematerinya Ivan Fhanany

184
×

Peserta SISSCa 2023 Dibekali dalam Workshop, Pematerinya Ivan Fhanany

Sebarkan artikel ini
Peserta Sissca 2023 Ikuti Workshop
Peserta SISSCa 2023 ikuti Workshop. (f/uni)

MJNews.id – Mendekati pelaksanaan Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnival (SISSCa) pada 9 September 2023 mendatang, hari ini Rabu 23 Agustus 2023, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Sawahlunto menggelar kegiatan berupa Workshop Carnival SISSCa yang dipusatkan di Khas Ombilin Kota Sawahlunto.

Dijumpai Media, usai pembukaan workshop selesai, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Sawahlunto, Adriyusman menyebutkan, Work Shop yang diselenggarakan ini dinilai sangat representatif dalam meningkatkan kualitas model tampilan busana yang ingin ditampilkan dalam ajang SISSCa tersebut.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Sissca merupakan salah satu Iven di Sumatera Barat yang masuk ke dalam 110 Karisma Iven Nusantara tahun 2023, yang merupakan Kalender iven dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, untuk itu perlu kiranya dipersiapkan sebaik mungkin.

“Salah satu upaya yang dapat dilakukan ya dengan mengadakan work shop ini, karena di work shop ini dibahas secara detail tentang teknis, apa apa saja yang harus disiapkan, bobot beban seperti apa yang harus dibawa dalam Carnaval itu,” ulas Adriyusman.

Adriyusman menyebutkan juga, bahwasanya workshop yang diselenggarakan ini membahas tentang teknis penggunaan bahan songket Silungkang dalam karnaval SISSCa 2023.

“Workshop ini merupakan salah satu persiapan bagi para peserta karnaval untuk memahami secara teknis, bagaimana aturan dalam perpaduan songket dan lainnya,” paparnya.

Dalam workshop yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Hj. Ambun Kadri tersebut, pematerinya berasal dari Yayasan Jember Fashion Carnaval dia adalah Ivan Fhanany.

“Melalui Workshop ini dapat menjadi gambaran teknis bagi peserta yang akan mengikuti Karnaval,” harap Adriyusman.

Peserta work shop sendiri adalah seluruh peserta Karnaval SISSCa 2023.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT