Kota SawahluntoKesehatanSumatera Barat

Menuju Bintang 5, RSUD Kota Sawahlunto Dikunjungi Tim Penilai LAM-KPRS

228
×

Menuju Bintang 5, RSUD Kota Sawahlunto Dikunjungi Tim Penilai LAM-KPRS

Sebarkan artikel ini
Karangan Bunga Ucapan Selamat Datang Lam-Kprs Rsud Kota Sawahlunto
Karangan Bunga Ucapan Selamat Datang LAM-KPRS RSUD Kota Sawahlunto. (f/obral)

Mjnews.id – Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS) melakukan penilaian di Rumah Sakit Umum Daerah/RSUD Kota Sawahlunto, menuju bintang 5 peringkat tertinggi, selama 2 hari yakni Selasa dan Rabu (7-8 November 2023), .

Saat ini status RSUD Kota Sawahlunto telah sampai pada titik Paripurna.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Tim investigasi LAM-KPRS untuk RSUD Kota Sawahlunto berlangsung alot dan tim ini meninjau langsung fasilitas pelayanan rumah sakit untuk pasien.

Saat tim penilai LAM-KPRS ini melakukan uji materi selama 2 hari, mematangkan materinya terkait dengan Sumber Daya Manusia (SDM) serta fasilitas RSUD ini.

Ungkapan ini dikatakan Direktur RSUD Kota Sawahlunto, dr. Ardian Amri, MARS menjawab konfirmasi awak media ini di sela-sela kesibukannya ketika mendampingi tim investigasi LAM-KPRS saat meninjau langsung fasilitas pasien di RSUD ini pada Rabu 8 November 2023.

Terkait ini, menurut dr Ardian Amri, penilaian tim LAM-KPRS bukan hanya tentang fasilitas rumah sakit saja untuk pasien tetapi menyangkut SDM tim medis serta tenaga keperawatan juga demikian.

“Untuk menuju Bintang 5 RSUD Kota Sawahlunto bukan hanya saja berkaitan dengan fasilitas rumah sakit tapi juga lebih penekanannya kepada SDM tim medis dan keperawatan”, ujarnya.

Sehubungan ini Bagian Kehumasan RSUD Kota Sawahlunto, Hanri Agus mengatakan, saat ini sudah ada aturan tentang status RSUD disesuaikan dengan aturan BPJS.

“BPJS mau memperpanjang hubungan kerjasama dengan rumah sakit harus memenuhi standar akreditasi”, jelasnya.

Pada sisi lain kabar gembira buat RSUD Kota Sawahlunto telah berhasil memiliki sertifikat tanah, sehingga RSUD Kota Sawahlunto memperoleh Dana Alokasi Khusus sebanyak Rp9 miliar untuk pembangunan gedung ICU.

“Selesai pembangunan pengerjaan gedung ICU ini nantinya akan semakin bagus pelayanan RSUD Kota Sawahlunto untuk pasien”, pungkasnya.

Sesuai liputan pandangan di halaman RSUD Kota Sawahlunto terpajang deretan karangan bunga ucapan Selamat Datang LAM-KPRS dari berbagai dinas instansi pemerintah di lingkungan Pemko Sawahlunto, dan tak ketinggalan pula karangan bunga ucapan selamat datang dari sektor usaha swasta.

Di lokasi RSUD Kota Sawahlunto juga terlihat para pekerja sedang sibuk dengan kegiatan proyek pembangunan gedung bertingkat untuk fasilitas ICU.

(Obral)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT