Kota SawahluntoSumatera BaratWisata

Selama 10 Bulan, Pemandian Mudiak Lugha Sawahlunto Mampu Raup Rp 300 Juta

296
×

Selama 10 Bulan, Pemandian Mudiak Lugha Sawahlunto Mampu Raup Rp 300 Juta

Sebarkan artikel ini
Objek Wisata Mudiak Lugha Di Desa Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto
Objek Wisata Mudiak Lugha di Desa Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto. (f/yuni)

MJNews.id – Dari Awal Januari 2023 hingga bulan Oktober 2023, Objek Wisata Pemandian Mudiak Lugha yang terletak di Desa Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang, telah dikunjungi sebanyak 17 ribu 355 pengunjung, dengan jumlah kunjungan tersebut, Pemandian Mudiak Lugha mampu meraup omset hampir 300 juta rupiah selama 10 bulan.

“Omset dari pemandian Mudiak Lugha ini dijadikan sebagai PADes Silungkang Oso yang tahun ini dipergunakan sebagai reward penghafal Alquran dan juga reward bagi masyarkat yang berprestasi di bidang pendidikan, keagamaan serta olah raga dan lainnya,” kata Kepala Desa Silungkang Oso, Ferdinal kepada MJNews.id, Kamis 8 November 2023.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Ferdinal menyebutkan, sejak dibukanya kolam pemandian Mudiak lugha tersebut, telah dinikmati oleh ribuan masyakarat, tidak saja dari kota Sawahlunto bahkan juga luar kota Sawahlunto.

“Kolam pemandian Mudiak Lugha ini tidak hanya sebatas untuk kolam renang bagi pengunjung yang datang saja, akan tetapi ini juga dapat dinikmati sebagai wahana untuk tempat latihan membina mental anak anak dalam bidang olah raga renang untuk bisa berprestasi,” kata Ferdinal menjelaskan.

Ferdinal menambahkan, untuk saat ini kolam pemandian Mudiak lugha juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum seperti kamar mandi, kamar bilas, musala, aula untuk rapat, WC dan juga parkiran yang luas serta dilengkapi juga dengan alat P3K.

Selain itu, dilengkapi dengan mandi busa dan pengunjung juga dimanjakan dengan dengan tenda tenda kuliner yang menyajikan cita rasa kuliner khas kota Sawahlunto.

“Kami berharap keberadaan objek wisata Mudiak Lugha ini dapat memberikan Kontribusi peningkatan ekonomi warga masyarakat Silungkang Oso khususnya,” pungkasnya.

(Uni)

Kami Hadir di Google News