Kota SawahluntoSumatera Barat

Pemdes Silungkang Oso Berikan Bantuan Bibit dan Pupuk untuk Warga

236
×

Pemdes Silungkang Oso Berikan Bantuan Bibit dan Pupuk untuk Warga

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Silungkang Oso, Ferdinal
Kepala Desa Silungkang Oso, Ferdinal. (f/ist)

Mjnews.id – Dalam rangka meningkatkan Ketahanan Pangan Desa, Pemerintahan Desa Silungkang Oso memberikan dukungan kepada masyarakat Desa Silungkang Oso, untuk meningkatkan produksi tanaman pangan melalui kegiatan bantuan bibit dan pupuk.

Ini disampaikan Kepala Desa Silungkang Oso, Ferdinal kepada media, Jum’at 22 Desember 2023.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ferdinal menyebutkan, ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh warga untuk mendapatkan bibit sayuran dan pupuk tersebut, diantaranya Warga Desa Silungkang Oso, memiliki lahan untuk ditanami di wilayah Desa Silungkang Oso dan 1 lahan untuk satu jenis bibit tanaman.

Warga sudah dapat mendaftar mulai dari tanggal 20 Desember sampai hari ini 22 Desember 2023 dengan membawa foto copi KTP, foto lahan yang akan ditanam dan daftar kebutuhan bibit, pupuk dan luas lahan yang akan ditanami.

“Dalam hal ini nanti masyarakat bisa mendapat beberapa jenis macam bibit sayuran sesuai dengan dengan jenis tanah dan kebutuhan, seperti terong, bawang merah, cabe dan untuk jenis buah-buahan kita prioritaskan bibit durian musang king, manggis dan kelengkeng,” paparnya menjelaskan.

Diharapkan melalui pemberian bibit ini dapat memberikan kontribusi yang positif kepada warganya dalam memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami tanaman yang bermanfaat bagi keluarga yang nantinya juga akan berujung pada peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat itu sendiri.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT