KulinerPesisir SelatanSumatera Barat

Painan Night Culinary, Pesona Malam Hari di Ibukota Pesisir Selatan

218
×

Painan Night Culinary, Pesona Malam Hari di Ibukota Pesisir Selatan

Sebarkan artikel ini
Penampilan Band Lokal Painan Saat Menghibur Para Pengunjung Painan Night Culinary Di Taman Spora Pasisie Rancak
Penampilan band lokal painan saat menghibur para pengunjung Painan Night Culinary di Taman Spora Pasisie Rancak.

Pesisir Selatan, Mjnews.id – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga sedang menggalakkan pusat wisata kuliner malam yang disebut Painan Night Culinary (PNC) di Taman Spora Pasisie Rancak, Kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Di sini, para pengunjung bisa menikmati beragam jenis makanan minangkabau dengan harga yang terjangkau. Pasalnya, pedagang disini sudah dibina dengan pengetahuan bisnis dan dagang agar bisa menarik minat pembeli.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dengan edukasi tersebut, pedagang tidak hanya mengharapkan keuntungan semata. Tetapi juga mengharapkan relasi bisnis dan kenyamanan pelanggan.

Dengan demikian, pastinya aneka makanan yang disajikan bakal memanjakan lidah para pengunjung dan dijamin aman dari praktek yang merugikan pedagang dan pengunjung.

Untuk memajukan pusat Wisata Kuliner malam ini, seluruh pedagang membentuk wadah Komunitas Wisata Kuliner Pasisie (KWKP).

Ketua Komunitas KWTP, Erviela Desarta mengatakan, PNC memang dihadirkan untuk mendongkrak usaha kreatif dan pariwisata Pesisir Selatan. Di samping itu, untuk menyediakan lokasi kuliner bagi masyarakat di malam hari. Di PNC ini juga tersedia lapak dan stan pedagang yang jajanannya terbilang murah.

“Tidak perlu khawatir tentang harga, semua jajanan ada di PNC cukup murah dan terjangkau oleh pengunjung,” kata Ketua Koordinator KWKP itu, Rabu 2 Februari 2022.

Untuk menjaga stabilitas ekonomi dan perdagangan dengan sesama pedagang, PNC hanya dibuka setiap hari Rabu dan Kamis malamdari sore hari hingga pukul 23.00 WIB malam.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Pesisir Selatan Suhendri, melalui Kabid Pariwisata Wildan mengungkapkan, PNC yang diadakan KWKP merupakan sebuah terobosan yang kreatif dan inovatif untuk bisa memajukan wisata kuliner Pesisir Selatan. Hal ini perlu diapresiasi dan didukung oleh seluruh pihak.

“Seluruh sektor wisata dan ekonomi sangat terdampak oleh Pandemi Covid-19. Tapi KWKP bisa menghadirkan PNC sebagai solusinya,” kata Wildan.

Wildan berharap dengan ada PNC di Taman Spora Pasisie Rancak, bisa menjadi destinasi wisata baru di Pesisir Selatan. Disamping itu, hal semacam ini juga pertama kali di Pesisir Selatan.

Selain memberikan suasana santai dan nyaman tepi pantai, PNC di Taman Spora Pasisie Rancak ini juga menyajikan alunan musik klasik dari band-band lokal Painan yang bakal menghibur para pengunjung.

(***)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT