banner pemkab muba
Sumatera Barat

Pemprov Sumbar Bersama Forkopimda Bahas Persiapan Pengamanan Nataru

176
×

Pemprov Sumbar Bersama Forkopimda Bahas Persiapan Pengamanan Nataru

Sebarkan artikel ini
Persiapan-Pengamanan-Nataru
Pemprov Sumbar Bersama Forkopimda Bahas Persiapan Pengamanan Nataru. (f/kominfotik)

Kapolda, Irjen Pol Suharyono, menjelaskan sehubungan dengan pengamanan natal dan tahun baru, pihaknya akan menggelar operasi lilin 2022, di mana personil akan mengamankan tempat ibadah, hiburan, rekreasi, wisata, pusat perbelanjaan, tempat keramaian lainnya, dan juga arus lalu lintas.

“Kami menurunkan 5324 personil untuk kesiapan nataru tahun 2022, yang tersebar di tempat-tempat publik seperti gereja, terminal, pelabuhan, bandara, stasiun, pasar, objek wisata dan lainnya,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, Hansastri mengatakan, untuk memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pangan dan menjaga stabilitas harga menjelang nataru, ia berharap nanti, tim satgas pangan dapat turun bersama untuk memantau langsung stok dan harga di pasar maupun distributor.

“Kami mengajak tim satgas pangan untuk bersama mengontrol harga di pasaran dan juga memastikan kebutuhan pangan di Sumbar mencukupi sampai akhir tahun,” ucap Sekda.

Selain itu, Sekda Hansastri juga menginformasikan sehari sebelum Tahun Baru akan dilakukan sidak bersama Forkopimda ke posko-posko pengamanan yang startnya dimulai dari istana gubernuran.

(MMC)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600
H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa
Opini

Alhamdulillah. Inilah hari baik, awal tahun, untuk menuliskan…