banner pemkab muba
Kota PadangSumatera Barat

Ini Langkah Wako Hendri Septa Wujudkan Pantai Padang Berkelas Dunia

91
×

Ini Langkah Wako Hendri Septa Wujudkan Pantai Padang Berkelas Dunia

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Padang, Hendri Septa
Wali Kota Padang, Hendri Septa. (f/prokopim)

Padang, Mjnews.id – Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus berupaya melakukan penataan terhadap objek wisata Pantai Padang, agar salah satu ikon wisata Kota Padang itu dapat semakin ‘tacelak’ dan menjadi objek wisata berkelas dunia.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang, Hendri Septa sewaktu menjadi narasumber dalam Talk Show Pemerintah Kota Padang bersama Sushi FM dengan tema “Pantai Padang Menuju Level Dunia, Jum’at (28/1/2022).

Hendri Septa mengungkapkan, untuk menciptakan Pantai Padang menjadi objek wisata berlevel dunia, pihaknya telah melakukan berbagai upaya. Antara lain melakukan penataan bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) hingga melakukan pengelolaan parkir yang profesional di sepanjang kawasan Pantai Padang.

“Seluruh PKL dalam waktu dekat akan kita berikan sosialisasi sekaligus surat pengumuman agar selalu menjaga kebersihan di lokasi mereka berusaha. Termasuk memberikan larangan agar berjualan tidak memasang tenda yang rendah atau ceper,” jelasnya.

Sementara untuk pengelolaan parkir, sambung Hendri Septa, petugas parkir akan diberikan identitas yang jelas seperti rompi dan tanda pengenal tukang parkir resmi dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang.

“Kita juga telah melaunching pembayaran parkir dengan menggunakan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) atau QR Indonesia Standar. Kita juga akan memasang baliho terkait tarif parkir resmi dan hal terkait lainnya yang mesti dilakukan di Pantai Padang. Untuk lebih menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan pengunjung, kita akan menugaskan personil Satpol PP untuk melakukan pengawasan berkelanjutan,” kata Hendri Septa.

Untuk mencegah terjadinya pungutan liar (pungli) atau pemalakan, Hendri Septa membeberkan telah meminta jajarannya menyiapkan Posko Pengamanan Terpadu Pantai Padang sebagai tempat layanan pengaduan yang bertempat di Lapau Panjang Cimpago (LPC).

“Nantinya personil Sat Pol PP didukung Koramil dan Polsek Padang Barat yang bertugas standby di lokasi,” pungkasnya.

(prokompim)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600