banner pemkab muba
InternasionalPadang PanjangPendidikanSumatera Barat

Hebat! Guru SMAN 3 Padang Panjang Ini Raih Penghargaan Internasional dari Nepal

97
×

Hebat! Guru SMAN 3 Padang Panjang Ini Raih Penghargaan Internasional dari Nepal

Sebarkan artikel ini
Fitra Murni AR
Guru SMAN 3 Padang Panjang, Fitra Murni AR raih penghargaan International Leaders & Achievers Award 2022, Nepal. (kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Guru Bahasa Inggris SMAN 3 Kota Padang Panjang, Fitra Murni AR kembali menerima penghargaan internasional. Kali ini penghargaan International Leaders & Achievers Award 2022, Nepal.
Penganugerahan awards ini diberikan untuk lebih kurang 100 penerima dari 20 negara dengan kategori yang berbeda- beda. Kegiatan diadakan pada pertengahan Januari 2022 secara online melalui zoom meeting.
Miss Fit, begitu ia biasa dipanggil, menerima penghargaan tersebut karena dinilai mampu memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya ke dalam media pembelajaran.
“Mau tidak mau, guru saat ini harus mampu menguasai teknologi. Semua itu membuat saya semakin terpacu untuk terus mengembangkan profesional saya selaku guru. Dan, menambah keterampilan saya dalam memanfaatkan teknologi untuk pembelajaran,” kata Miss Fit kepada Kominfo, Rabu (2/3/2022).
Dalam mengasah kemampuannya, Miss Fit terus berupaya keras agar bisa memberikan pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna bagi peserta didik dalam mencapai kompetensi yang harus mereka capai. Berbagai media, model pembelajaran, bahkan pemanfaatan teknologi pun dilakukan.
“Jangan pernah alergi dengan teknologi. Memang ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh waktu bahkan harus belajar dan belajar. Tak jarang, saya pun harus belajar berjam-jam di depan laptop untuk mempelajari bermacam- macam aplikasi baru yang nantinya akan saya berikan ke peserta didik,” ungkapnya.
Berkat hasil dari kerja kerasnya itu, Miss Fit berhasil memperoleh penghargaan dari Nepal itu.
“Saya sangat bersyukur atas penghargaan internasional itu. Ini saya persembahkan bagi pendidikan di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat dan Indonesia yang tercinta. Trofinya baru saya terima kemarin, karena tidak bisa diserahkan secara langsung akibat pandemi,” ucapnya.
Bagi rekan-rekan seperjuangan, Miss Fit mengajak teruslah bermimpi, jangan pernah berhenti untuk belajar, berdoalah kepada Allah Yang Maha Mendengar dan Allah yang akan merealisasikan semuanya. 
“Tetaplah berbuat yang terbaik bagi pendidikan di bumi pertiwi. Keikhlasan, kesabaran dan ketulusan akan dibalas oleh Allah,” tutupnya.
(rfk/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600