banner pemkab muba
Padang PanjangSumatera Barat

Wawako Padang Panjang Lepas 15 Relawan ke Pasaman

98
×

Wawako Padang Panjang Lepas 15 Relawan ke Pasaman

Sebarkan artikel ini
Wawako Padang Panjang Lepas 15 Relawan ke Pasaman
Wawako Padang Panjang Lepas 15 Relawan ke Pasaman. (kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Wakil Wali Kota, Drs. Asrul melepas sebanyak 15 relawan ke Kabupaten Pasaman, di Kantor Tagana, Selasa (1/3/2022).
Mereka terdiri dari tujuh orang dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), lima orang dari Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) dan tiga orang dari Pramuka Peduli. Ini merupakan tim ketiga yang dikirim Tagana ke Kabupaten Pasaman. Sebelumnya lima orang pada Jumat (25/2) untuk Tim Assesment dan lima orang lagi pada Minggu (27/2) untuk Tim Dapur Umum. 
“Kami berpesan kepada semua yang bertugas untuk selalu berhati-hati dalam bertugas. Selamat pergi, selamat juga pulang semuanya,” ujar Wawako Asrul didampingi Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si.
Tim relawan bertanggung jawab atas satu titik yang berada di SDN 20 Malampah, Kabupaten Pasaman, dengan jumlah pengungsi sebanyak 500 orang.
“Tugas kami di sana, menyelamatkan yang masih hidup. Dengan menyiapkan dapur umum agar pengungsi ini bisa mendapatkan gizi yang baik,” tutur Ferix Sonanda, Koordinator Tagana. 
Untuk tim yang sudah dikirim ke Kabupaten Pasaman, akan bertugas selama empat hari. Namun jika evakuasi masih dilanjutkan, maka tim yang sudah ada akan digantikan dengan tim yang lain. Begitu seterusnya.
(dga/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600