ADVERTISEMENT
Kabupaten SijunjungSumatera Barat

Kadis Kominfo Sijunjung Hadiri Puncak Peringatan HPN 2023 di Sumut

116
×

Kadis Kominfo Sijunjung Hadiri Puncak Peringatan HPN 2023 di Sumut

Sebarkan artikel ini
Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo Hadiri Puncak Peringatan Hpn 2023 Di Sumut
Kadis Kominfo Sijunjung, David Rinaldo Hadiri Puncak Peringatan HPN 2023 di Sumut. (f/dicko)

Sumatera Utara, Mjnews.id – Mewakili Pemkab Sijunjung, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) David Rinaldo menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 di Gedung Serbaguna, Jalan Williem Iskandar, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (9/2/2023).

“Atas nama Pemkab Sijunjung, Bupati dan Wabup, saya mengucapkan selamat hari pers kepada insan pers, di manapun berada dan terkhusus buat rekan-rekan para insan pers yang ada di Ranah Lansek Manih,” tutur Kepala Dinas Kominfo.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Menindaklanjuti pesan dan arahan bapak Presiden Jokowi yang hadir dan membuka langsung puncak peringatan HPN 2023 menyebut, peran pers dalam berbangsa sebagai lembaga untuk memberitakan kinerja pemerintah, pers juga berkontribusi menjaga kondusivitas bangsa.

Baca Juga  Peringati Hari Pers Nasional, Ini Pesan Kapolresta Batu

“Peran pers diharapkan tidak menambah kepanikan. Negara sangat membutuhkan dalam perspektif yang jernih,” ujarnya.

Untuk itu, David berharap pers sebagai mitra Pemerintah di daerah memiliki peran yang sangat penting dan strategis untuk senantiasa berkontribusi menginformasikan pembangunan yang dilakukan Pemerintah.

“Hal ini tentunya akan menciptakan iklim investasi dan kondusifitas di daerah. Karena tanpa informasi yang disampaikan rekan insan pers, pemerintah juga tidak bisa apa apa,” jelasnya.

Baca Juga  Menteri Agama: Selamat Hari Pers Nasional

Ia mengakui Pemkab Sijunjung juga harus dibesar-besarkan oleh insan pers yang baik.

“Seperti yang dikatakan Pak Jokowi bahwa berita-berita yang baik akan menyehatkan masyarakat, ini yang kita harapkan, Jadi kita jadikan momen ini sebagai momen perubahan,” katanya.

Kemudian, Kadis Kominfo mengajak seluruh insan pers yang bertugas di Sijunjung untuk membangun sinergitas.

“Insan pers kedepan harus lebih independen, profesional, dan terus berjuang mengawal demokrasi. Sehingga anggaran tidak hanya sekedar habis untuk bekerjasama dengan media, akan tetapi harus ada hasil yang diharapkan,” pungkasnya.

(Dicko)

Kami Hadir di Google News