Kabupaten SijunjungSumatera Barat

Pemkab Sijunjung Peringati Hari Jadi Kabupaten ke-74

180
×

Pemkab Sijunjung Peringati Hari Jadi Kabupaten ke-74

Sebarkan artikel ini
Pemkab Sijunjung Peringati Hari Jadi Kabupaten Ke-74
Pemkab Sijunjung Peringati Hari Jadi Kabupaten ke-74. (f/dicko)

Sijunjung, Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Sijunjung menggelar upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung yang ke-74 di Tugu Monumen HJK di Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus, Kamis (17/2/2023).

Upacara yang dipimpin oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir itu berlangsung khidmat dan lancar, bertindak sebagai Komandan Upacara, Letda Czi Akmal.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Hadir kesempatan itu, Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah, Ketua DPRD, Bambang Surya Irwan beserta Anggota, Unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung.

Kemudian juga hadir, Sekretaris Daerah, Zefnihan, Ketua TP-PKK, Ny. Riri Benny, Ketua GOW, Ny. Donna Iraddatillah, Ketua Organisasi Wanita lainnya, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Walinagari se-Kabupaten Sijunjung, Niniak Mamak dan Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Sebelum amanat inspektur upacara, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan membacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Sijunjung, mulai dari berdiri sampai sekarang.

Sementara dalam amanatnya, Bupati Benny Dwifa menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada seluruh pejuang, pendiri dan para pelaku pembangunan di Kabupaten Sijunjung.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat sijunjung, kita tidak lupa mengucapkan rasa hormat kepada para pejuang dan pendiri kabupaten ini,” ucapnya.

Dikatakan Benny, sudah 74 tahun lahirnya Kabupaten Sijunjung sudah banyak kemajuan yang dialami oleh daerah, baik dari segi penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan maupun pembinaan kemasyarakatan.

“Berbagai keberhasilan tersebut tentu tidak terlepas dari peran seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan pengabdian dan dedikasi yang tinggi guna mewujudkan pembangunan di Ranah Lansek Manih,” ujarnya.

Bupati mengajak saling bersinergi untuk menjadikan Kabupaten Sijunjung lebih baik.

“Mari kita bersama sama berkontribusi, bersinergi, berkolaborasi dan berinovasi untuk lebih baik. Ini sesuai dengan Tema Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke 74 Tahun 2023,” tutur Politisi Partai Golkar itu.

Terakhir sebut Benny, pada tanggal 18 Januari lalu pihaknya telah melaunching rangkaian kegiatan HJK ke 74.

“Apapun kegiatan pemerintahan dalam HJK ini, mari kita libatkan seluruh masyarakat, sehingga masyarakat juga bisa memeriahkan HJK ke-74 ini,” pungkasnya.

Adapun peserta upacara itu terdiri dari Anggota Kodim 0310/ SS, Polres Sijunjung, Satpol PP, Dishub, BPBD, Korpri PA/PI, Pramuka, Pelajar SLTA dan SLTP PA/PI, Perguruan Tunggi, Gesang, PPM, Hipakad.

(Dicko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT