banner pemkab muba
Kota SawahluntoSumatera Barat

Ketersediaan dan Stabilitas Harga Pangan di Sawahlunto Masih Aman

161
×

Ketersediaan dan Stabilitas Harga Pangan di Sawahlunto Masih Aman

Sebarkan artikel ini
Walikota Sawahlunto, Deri Asta pimpin High Level Meeting (Rapat Koordinasi) bersama Forkopimda dan OPD terkait
Walikota Sawahlunto, Deri Asta pimpin High Level Meeting (Rapat Koordinasi) bersama Forkopimda dan OPD terkait, Kamis 16 Februari 2023. (f/humas)

Sawahlunto, MJNews.id – Hingga saat ini, ketersediaan, stabilitas harga pangan di kota sawahlunto masih aman. Hal ini diungkapkan Walikota Sawahlunto, Deri Asta saat menggelar High Level Meeting (Rapat Koordinasi) bersama Forkopimda dan OPD terkait, Kamis 16 Februari 2023.

Disampaikan Walikota, Pemerintah Kota Sawahlunto bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah bergerak menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan di Sawahlunto.

“Rakor yang dilaksanakan ini guna membahas langkah-langkah mencegah adanya permasalahan dalam ketersediaan dan stablitas harga pangan yang secara nasional berpengaruh pada inflasi,” papar Walikota menjelaskan.

Dari berbagai informasi, saran dan masukan yang sudah disampaikan tersebut, Pemerintah langsung mengarahkan OPD terkait untuk menindaklanjutinya.

Wali Kota Deri menyebut hingga saat ini untuk ketersediaan dan stabilitas harga pangan masih aman, artinya tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan.

“Memang di pasar telah ada kenaikan beberapa bahan kebutuhan terutama pada komoditas bahan pangan seperti beras dan cabe. Namun kenaikan harga tersebut masih terkendali” sebut Walikota.

Meski kenaikan harga saat ini dinilai masih aman, Wali Kota, mengingatkan agar OPD terkait, tidak lengah dan tetap memprioritaskan strategi antisipasi, jika suatu saat mendadak terjadi lonjakan harga yang tidak terkendali.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600