banner pemkab muba
Padang PanjangSumatera Barat

Tim Reaksi Cepat Dishub Padang Panjang Lakukan Penertiban dan Urai Kemacetan

275
×

Tim Reaksi Cepat Dishub Padang Panjang Lakukan Penertiban dan Urai Kemacetan

Sebarkan artikel ini
Tim Reaksi Cepat Dishub Padang Panjang
Tim Reaksi Cepat Dishub Padang Panjang. (f/ist)

Padang Panjang, MJNews.id – Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang lakukan penertiban dan pengawasan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) terhadap Angkutan Perbatasan agar melewati jalur yang seharusnya dilalui di simpang Hotel, Hasiba, Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang, sekaligus tertibkan AKDP yang parkir di bahu jalan.

Hal tersebut, dikatakan Kadis Perhubungan Akes Refagus, menjawab MJNews.id, di ruang kerjanya, Senin (27/2/2023).

Angkutan angkutan perbatasan kerap melakukan potong jalur dari yang seharusnya dilalui. Maka dari itu, untuk menindaklanjuti, saban hari dan waktu kita lakukan penertiban. Banyak angkutan pedesaan yang membandel. “Untuk cepat sampai tujuan, mereka potong jalur yang sebenarnya, jalur yang dilalui terlarang untuk dilalui angkatuan pedesaan,” terang Arkes.

Satu lagi, bagi kendaraan yang parkir di Jalan Soekarno Hatta, tiap hari sudah kita beri peringatan. Untuk tidak memarkir kendaraannya di jalan tersebut. Kita tidak mau, penyebabkan kemacetan di Jalan Soekarno-Hatta lebih tepatnya di depan Masjid Jihadu Kota Padang Panjang. Dikarenakan, adanya parkir liar dilakukan oknum angkutan yang saban hari parkir di Jalan Soekarno Hatta.

Artinya, penertiban selalu kita lakukan tiap hari. Apalagi jam sibuk orang masuk kantor dan jam masuk sekolah. Dimana, intensitas dan volume kendaraan pagi sangat tinggi. Disetiap simpang, pihak kita sudah menempatkan beberapa orang petugas untuk pengamanan sekaligus mengurai kemacetan. Untuk itu, kita minta pada pengguna jalan, tertiblah dalam berkendara agar tercipta keamanan, kenyamanan serta kelancaran dalam berlalu lintas

Tetap berhati-hati dalam berkendara utamakan keselamatan. Meski, kota kita kecil, tapi jumlah kendaraan yang melintas di ruas jalan dalam kota cukup tinggi. Resiko, untuk terjadinya kecelakaan sangat tinggi. Maka dari itu, pihaknya, selalu mewanti wantin pada pengemudi kendaraan bermotor, baik toda empat maupun roda dua untuk selalu abai akan keselamatan.

“Sebelum jalan, selalu periksa kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan dan kelengkapan kendaraan. Jika lelah, atau capek dan mengantuk pinggirkan kendaraan di tempat yang aman dan tidak menggangu arus lalu lintas,” imbau Sang Kadis.

Yang perlu diperhatikan, jaga jarak iring kendaraan dalam berkendara dan berhati-hati saat mendahului kendaraan yang di depan. Jika terjebak kemacetan bersabarlah, jangan saling mendahului karena akan memperparah kemacetan. T

“Timbulnya kemacetan dikarenakan kurang sabarnya kita dalam berkendara. Jika sabar, kemacetan tidak bakal terjadi,” pungkasnya.

(Son)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600