Pesisir SelatanSumatera Barat

Bupati Rusma Yul Anwar Buka Pemilihan Duta Genre Pesisir Selatan

135
×

Bupati Rusma Yul Anwar Buka Pemilihan Duta Genre Pesisir Selatan

Sebarkan artikel ini
Bupati Rusma Yul Anwar Hadiri Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Pesisir Selatan Tahun 2023 Yang Digelar Di Aula Kantor Bappeda Pessel Sago
Bupati Rusma Yul Anwar hadiri pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Pesisir Selatan tahun 2023 yang digelar di Aula Kantor Bappeda Pessel Sago, Minggu (26/02/2023). (f/ist)

Pesisir Selatan, MJNews.id – Bupati Rusma Yul Anwar hadiri pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Pesisir Selatan tahun 2023 yang digelar di Aula Kantor Bappeda Pessel Sago, Minggu (26/02/2023).

Bupati Rusma mengatakan, pembinaan ketahanan remaja melalui GenRe (Generasi Berencana) merupakan salah satu upaya dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting melalui penghapusan perkawinan anak dan kehamilan pada remaja.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Peran duta genre sangatlah penting untuk ikut berperan aktif dalam mensosialisasikan program mengatasi permasalahan pernikahan dini,” ujarnya.

Selain itu, duta genre juga diharapkan mampu berperan dalam mengatasi masalah stunting dan masalah remaja lainnya di tengah masyarakat.

Bupati Rusma Yul Anwar menyambut baik kegiatan ini karena merupakan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Ia melanjutkan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan strategis bagi generasi remaja karena meraka adalah penerus bangsa, sebagaimana yang telah pemerintah lakukan untuk terus menyiapkan para generasi-generasi berkualitas untuk menuju Indonesia Emas pada tahun 2045.

“Tadi kita perhatikan bahwa mereka ini memiliki potensi yang besar untuk masa depan daerah dan masa depan negara untuk sebagai estafet, bagaimanapun hari ini kita harus dan pasti menyiapkan generasi-generasi yang berkualitas,” tutupnya.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT