OlahragaPasaman BaratSumatera Barat

Bupati Pasbar Sapa Warga di Forkopimca Kinali Bakayuah

119
×

Bupati Pasbar Sapa Warga di Forkopimca Kinali Bakayuah

Sebarkan artikel ini
Forkopimca Kinali Bakayuah
Forkopimca Kinali Bakayuah. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi menyapa masyarakat pada kegiatan Forkopimca Kinali Bakayuah, Sabtu (4/3/2023) pagi. Kegiatan itu dimulai dari Kantor Camat hingga kembali finish di halaman Kantor Polsek Kinali.

Bupati didampingi Sekretaris Daerah Hendra Putra, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan stakeholder terkait lainnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Sekda Hendra Putra yang membuka secara resmi kegiatan itu, mengapresiasi Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Kinali yang telah menggagas kegiatan Kinali Bakayuah. Hal tersebut merupakan gerakan baru yang harus diikuti oleh kecamatan lain di Pasbar.

“Olahraga bersepeda ini sebetulnya sudah kita mulai dari pejabat Pemda setiap hari sabtu. Disela kesibukan kita harus menyempatkan diri untuk berolahraga. Rasa bangga tentunya hal ini sudah terlaksana di Kecamatan Kinali,” ucap Hendra Putra.

Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat Pasbar agar waspada mendadak seperti kasus yang ditemukan di Aceh sebagai Kasus Luar Biasa (KLB). Untuk bebas polio, target vaksin harus mencapai 95 persen agar tidak terjadi kasus polio seperti kejadian pandemi Covid 19. Ia meminta masyarakat untuk melakukan penguatan imunisasi vaksin polio pada anak-anak.

Sementara itu, Anggota DPRD Pasbar, Ali Nasir menyebutkan setiap hari Minggu pagi unsur Forkopimca Kinali bersama ISKI, IIGS, Komunitas Ontel dan masyarakat telah rutin berolahraga sepeda. Dan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Forkopimca Kinali berinisiatif menyelenggarakan kegiatan lebih besar seperti Kinali Bakayuah ini.

Panitia Pelaksana yang disampaikan Camat Kinali Saparuddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan kegiatan Forkopimca Kinali Bakayuah. Kegiatan tersebut jelasnya, berkat kerjasama jajaran Forkopimca Kinali bersama Polsek Kinali.

Di akhir acara, Bupati Hamsuardi beserta jajaran membagikan hadiah doorprize kepada pemenang kupon Kinali Bakayuah. Bupati Hamsuardi melalui Sekda Hendra Putra juga memberikan bantuan kepada panitia Forkopimca Kinali Bakayuah yang diterima langsung oleh Kapolsek Kinali.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT