Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Tim Gabungan Polres dan BPBD Dharmasraya Bersihkan Material Longsor dan Pohon Tumbang di Sialang

189
×

Tim Gabungan Polres dan BPBD Dharmasraya Bersihkan Material Longsor dan Pohon Tumbang di Sialang

Sebarkan artikel ini
Tim Gabungan Polres Dan Bpbd Dharmasraya Bersihkan Material Longsor Dan Pohon Tumbang Di Sialang
Tim Gabungan Polres dan BPBD Dharmasraya Bersihkan Material Longsor dan Pohon Tumbang di Sialang, Kecamatan Pulau Punjung. (f/humas)

DHARMASRAYA, Mjnews.id – Akibat hujan deras, menyebabkan tanah longsor dan pohon tumbang di Jalan lintas Sumatera di Km 10 Sialang, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Rabu (8/3/2023).

Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Padang menuju Muarobungo, Jambi, terganggu. Bahkan beberapa kendaraan roda dua dan roda empat mengalami kemacetan sementara.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Tim Gabungan Polres Dharmasraya dan BPBD Dharmasraya dan bersama masyarakat sekitar melakukan pembersihan pohon tumbang. Satu alat berat diturunkan untuk membersihkan tanah yang longsor di tempat kejadian tersebut dipimpin lansung oleh Kasat Samapta Polres Dharmasraya, Iptu Sainol Supriyanto.

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah melalui Kasat Samapta Iptu Sainol Supriyanto, yang dihubungi awak media mengatakan, kami mendapat informasi dengan adanya tanah longsor dan pohon tumbang yang menutupi sebagian Jalan lintas Sumatera di Km 10 Sialang, Kecamatan Pulau Punjung.

Kemudian anggota Polres Dharmasraya, yang terdiri dari Personel gabungan dari Samapta dan Sat Lantas langsung menuju ke Tempat Kejadian peristiwa tanah longsor dan pohon tumbang tersebut.

“Setelah sampai di lokasi, kami membersihkan pohon yang tumbang bersama masyarakat dan Anggota BPBD kabupaten Dharmasraya, menggunakan alat pemotong kayu gergaji dan sinso, agar kendaraan yang melintas tidak terganggu akibat pohon yang tumbang tersebut,” ujarnya.

“Kami dari Polres Dharmasraya mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasdaan terhadap cuaca saat ini, dimana hujan yang turun biasanya disertai dengan adanya angin kencang dan mengakibatkan pohon banyak yang tumbang,” kata Kasat Samapta Polres Dharmasraya, Iptu Sainol Supriyanto.

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT