banner pemkab muba
Kabupaten SolokSumatera Barat

Sambut HUT BNN ke-21, BNNK Solok Adakan Donor Darah

149
×

Sambut HUT BNN ke-21, BNNK Solok Adakan Donor Darah

Sebarkan artikel ini
BNNK Solok Adakan Donor Darah
BNNK Solok Adakan Donor Darah.

Koto Baru, Mjnews.id – Dalam Rangka menyambut peringatan HUT BNN RI ke-21 Tahun 2023, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Solok melaksanakan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah bertempat di Kantor BNNK Solok pada Kamis (20/09/2022).

Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT BNNK Tahun 2023 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 22/3/2023 mendatang.  

Kepala BNNK Solok, AKBP Saifuddin Anshori. katakan bahwa BNN RI akan melaksanakan HUT ke-21, karena ingin mengajak anggota BNNK maupun ASN atau Polri berperan untuk mendonorkan darahnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota BNNK serta Polri dan TNI dalam membantu masyarakat seperti sekarang ini.

Kepala BNNK Solok, AKBP Saifuddin Anshori S.I.K. juga sampaikan donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Setelah mendonorkan darah hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik.

Kemudian, Kepala Unit Tranfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Arosuka, Nike Anggraini mengatakan, kegiatan donor darah rutin dilaksanakan mengingat ketersediaan darah mulai berkurang.

“Kebetulan hari ini kami diundang BNNK, untuk persedia stok darah di RS Arosuka sendiri memang sekarang agak kurang, ” tuturnya.

Sementara itu, meski saat ini sedang menipis ketersediaan darah bersifat fleksibel.

“Sifatnya fleksibel, karena stok darah cepat perubahannya. Namun saat ini kami sedang membutuhkan darah golongan A sebanyak 10 kantong dan O sebanyak empat kantong,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya akan menerima siapa saja yang mau mendonorkan darah akan diterima.

“Jika sudah sesuai dengan persyaratan kesehatannya kami akan terima. Jadi, tidak menargetkan berpa jumlah darah yang diperoleh,” sebutnya.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600