Kabupaten PasamanKesehatanSumatera Barat

RSUD Lubuk Sikaping Kini Miliki Ruang Operasi Terintegrasi

214
×

RSUD Lubuk Sikaping Kini Miliki Ruang Operasi Terintegrasi

Sebarkan artikel ini
RSUD Lubuk Sikaping Kini Miliki Ruang Operasi Terintegrasi
RSUD Lubuk Sikaping Kini Miliki Ruang Operasi Terintegrasi. (f/riki)

PASAMAN, Mjnews.id – Dalam upaya kesejahteraan dan layanan kesehatan kepada masyarakat, , Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping terus tingkatkan layanannya. Hal ini merupakan salah satu program prioritas Benny Utama dan Sabar AS selaku Bupati dan Wakil Bupati Pasaman.

Terkini, RSUD Lubuk Sikaping telah memiliki ruang operasi terintegrasi dan sesuai akreditasi.

Dirut RSUD Lubuk Sikaping, dr. Yong Marzuhaili mengatakan, Sistem Integrasi Ruangan Operasi (SIRO) ini, dilengkapi dengan alat anti bakteri karena bersifat anti porosive.

“Pintu ruangan operasi kita ini, menggunakan sistem otomatis sensor tangan dan kedap suara. Selain kedap suara, ruangan ini juga steril yang anti bakteri,” ungkap Yong Marzuhaili, Rabu (15/3/2023).

Yong juga menambahkan, selain sistem laminar air flow, ruangan ini juga menggunakan kamera real time monitoring dan peralatan canggih lainnya.

RSUD Lubuk Sikaping telah menggunakan fasilitas empat ruangan operasi baru ini sejak 1 Januari 2023, dan terus melakukan pembenahan pada berbagai sektor pendukungnya.

RSUD Lubuk Sikaping yang merupakan rumah sakit kelas C, senantiasa meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Pasaman.

“Dengan dukungan penuh Pemkab Pasaman, kita berharap, masyarakat Pasaman dapat berobat di RSUD Lubuk Sikaping dengan maksimal tanpa harus ke luar kabupaten,” pungkas Yong Marzuhaili.

(Riki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600