Kota SawahluntoSumatera Barat

Pemerintah Kota Sawahlunto Fasilitasi Lokasi untuk Pabukoan

377
×

Pemerintah Kota Sawahlunto Fasilitasi Lokasi untuk Pabukoan

Sebarkan artikel ini
Pasar Sawahlunto
Pasar Sawahlunto. (f/ist)

Sawahlunto, MJNews.id – Di Ramadan 1444 Hijriah kali ini, Pemerintah Kota Sawahlunto melalui OPD terkait, kembali memfasilitasi pedagang kuliner (Pabukoan) dengan 2 lokasi, yakni Pasar Sawahlunto dan Pasar Sapan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperindag Kota Sawahlunto, Tatang Sumarna dalam keterangannya di hadapan insan media Sawahlunto, Selasa 21 Maret 2023.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Tatang menjelaskan, untuk Pasar kuliner ini, pedagang nantinya akan menjual aneka menu untuk berbuka puasa.

“Untuk tahun ini kita fasilitasi juga untuk Pasar Sapan, agar tidak terjadi penumpukan pembeli di pusat Pasar Sawahlunto, jadi masyarakat yang tinggal di Kecamatan Barangin dapat memanfaatkan pasar kuliner di Pasar Sapan,” paparnya.

Sementara Kepala UPTD Pasar Donny Ikhsan di waktu yang berbeda menyampaikan, untuk pasar pabukoan yang berlokasi di pelataran Block A depan ATM Nagari tersebut, pihaknya memfasilitasi lokasi dengan empat tenda yang akan dimanfaatkan sekitar 30 pedagang pabukoan.

“Untuk pemasangan tenda di pasar pabukoan tersebut, sudah kita angsur dari kemarin, sehingga pas di hari H-nya, pedagang tinggal menempatinya saja,” urai Donny Ikhsan menjelaskan.

Donny juga mengimbau kepada pedagang pabukoan yang akan berjualan nanti agar dapat menjaga kebersihan tempat sehinga lebih terlihat rapi dan bersih.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT