Kota BukittinggiSumatera Barat

Walikota Bukittinggi Silaturahmi Bersama Tokoh Lintas Agama

110
×

Walikota Bukittinggi Silaturahmi Bersama Tokoh Lintas Agama

Sebarkan artikel ini
Walikota Bukittinggi Silaturahmi Bersama Tokoh Lintas Agama
Walikota Bukittinggi Silaturahmi Bersama Tokoh Lintas Agama. (f/ist)

Mjnews.id – Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) gelar silaturahmi tokoh lintas agama dengan walikota Bukittinggi, Erman Safar di Balairung Rumah Dinas Wako, Kamis 16 Maret 2023.

Walikota Erman Safar menyampaikan, sesuai arahan Presiden untuk setiap daerah memiliki konsentrasi tematik. Bukittinggi memilih tema Kota Pariwisata. Tahun 2024 nanti pemko merencanakan program wisata terintegrasi. 2 juta pengunjung harus didistribusikan ke seluruh desa wisata semua harus aktif dalan ekosistem pariwisata ini dan termasuk juga FKUB.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Seluruh komponen dengan keberagaman agama dan budayanya harus aktif mengambil andil untuk memberikan nilai jual pariwisata Bukittinggi dengan kegiatan tersebut akan dimasukkan ke dalam kelender event Kota Bukittinggi,” jelas Wako.

Selanjutnya Pemko bersama FKUB berkomitmen untuk terus menjaga keberagaman dan silaturahmi antar umat agama.

“Pada 23 Maret 2023, bertepatan dengan masuknya bulan Suci Ramadan 1444 H, Pemko meminta semua pihak untuk menjaga keberagaman dan saling menghargai, meningkatkan rasa bertoleransi antar umat beragama,” harap Erman.

Sementara itu, ketua Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB) Persalide mengatakan, pertemuan ini dilakukan untuk meningkatkan sinergi dan kerukunan umat beragama di Kota Bukittinggi.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT