banner pemkab muba
BaznasPadang PanjangSumatera Barat

Baznas Kota Padang Panjang Sediakan Delapan Gerai Pembayaran Zakat

245
×

Baznas Kota Padang Panjang Sediakan Delapan Gerai Pembayaran Zakat

Sebarkan artikel ini
Rapat Pengurus Baznas Terkait Penempatan Gerai Zakat
Suasana rapat pengurus Baznas terkait penempatan gerai zakat, di kantor Baznas Padang Panjang. (f/ist)

MJNews.id – Jelang Lebaran, aktivitas menyalurkan zakat diperkirakan akan tinggi. Untuk mengantisipasinya serta memudahkan warga salurkan zakat, Baznas Padang Panjang telah persiapkan delapan gerai zakat.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bidang Pengumpulan Zakat H Jasriman, Kamis (6/4/2023) siang. Guna memudahkan masyarakat dalam menyalurkan zakatnya, BAZ sudah mempersiapkan delapan lokasi disiapkan untuk pengumpulan zakat fitrah.

“Mudah-mudahan, dengan adanya beberapa gerai, tentu akan memudahkan muzaki untuk menyalurkan zakatnya. Lokasi dipilih, antaranya di Gedung M. Syafei, Simpang 4 Pasar Pusat, Bank Nagari, AB Mart, Arena Minimarket, Paris Swalayan, Balai Kota serta satu lagi direncanakan di Bank BRI,” tukuk Jasriman.

Untuk pengumpulan zakat, akan dilaksanakan 17-21 April. Para petugas gerai sebanyak 16 orang dibagi menjadi dua orang untuk masing-masing tempat. Sebagian dari petugas gerai, itu merupakan petugas yang telah ditunjuk.

Sifatnya, kita minta petugas gerai lebih aktif mengajak orang untuk membayarkan zakat. Maksudnya, mereka tidak hanya diam menunggu saja di gerai. Justru, bagaimana masyarakat bisa manfaatkan gerai untuk lakukan pembayaran zakat fitrah mereka melalui tempat yang sudah kita tentukan.

“Zakat yang terkumpul akan disalurkan kepada fakir miskin satu hari jelang hari raya Idul Fitri,” terang Jasriman.

Baznas mengimbau, para muzaki bisa membayarkan zakat maal melalui tempat yang tekah kita tentukan, atau diantar langsung ke Baznas, via transfer rekening Bank BRI nomor 0231-01-007895-53-2, Bank Nagari Syariah (7202-02-20-00500-1) dan Bank BSI (5016-0170-18). Dan transfer infaq dan sedekah melalui Bank Syariah Indonesia (3000 6000 98).

“Baznas berharap, zakat fitrah maupun zakat maal yang terkumpul pada Ramadan kali ini kiranya dapat disalurkan secepatnya. Satu hari, jelang Hari raya semua zakat yang terkumpul sudah terbagikan dan orang berhak mendapat benar-benar orang yang tidak mampu secara ekonomi,” ujar Jasriman.

Sejatinya, Baznas Kota Padang Panjang telah menggelontorkan banyak bantuan. Semua bantuan sudah kita salurkan pada masing-masing program. Ada program Padang Panjang Makmur, Padang Panjang Peduli, Padang Panjang Sehat.

“Semua program itu bertujuan untuk membantu para Mustahiq yang benar-benar butuh,” tukuk Jasriman.

(Son)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600