Padang PanjangSumatera Barat

Disperdakop UKM Padang Panjang Gelar Bazar Murah Ramadan di Gedung M Sjafei

159
×

Disperdakop UKM Padang Panjang Gelar Bazar Murah Ramadan di Gedung M Sjafei

Sebarkan artikel ini
Disperdakop Ukm Padang Panjang Gelar Bazar Murah Ramadan Di Gedung M Sjafei
Disperdakop UKM Padang Panjang Gelar Bazar Murah Ramadan di Gedung M Sjafei. (f/maison)

Mjnews.id – Dinas Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) menggelar bazar murah produk sembako, guna menstabilkan harga sembako pada bulan Ramadan ini. Bazar sembako murah itu akan digelar di Gedung M. Sjafei mulai Selasa (11/4) hingga Kamis (13/4).

Kadis Disperdakop UKM, Javie Carter Eka Putra kepada MJNews.id menjelaskan, Bazar murah Ramadan ini dimulai buka pukul 10.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB sore. Sasaran kita untuk membantu masyarakat kurang mampu yang membutuhkan sembako murah di bulan puasa.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Sembako yang dijual di bazar Ramadan berupa minyak goreng, gula pasir, telur, tepung dan lainnya. Dan harganya, kita jual dibawah harga resmi,” ujar Jevie.

“Harga jualnya di bawah harga resmi,seperti. Seperti minyak isi 2 liter dijual Rp34.000, gula Rp14.000/kg, beras Anak Daro Rp14.500/kg, beras SPHP Rp9.950/kg dan untuk masyarakat kurang mampu akan diberi kupon subsidi harga Rp5.000/lembar kupon,” jelasnya.

Intinya, Bazar murah Ramadan ini, murni kerja sama seluruh Koperasi yang ada di kota Padang Panjang. Pihaknya, tidak menggunakan dana APBD untuk menggelar bazar ini. Semua, barang yang ada atas berkat bantuan dan kerja sama Koperasi.

“Hubungan dan kerja sama yang terjalin antar koperasi yang baik selama ini, pasar murah Ramadan dapat digelar,” tukuk Jevie yang diamini, Kabid Pasar Romi.

Lebih jauh, Jevie Carter Eka Putra mengatakan, pasar murah ini melibatkan banyak pihak. Nanti ada pemberian paket sembako untuk masyarakat miskin dari beberapa instansi. Seperti Baznas 160 paket, dari beberapa koperasi 146 paket dan BNI 50 paket.

“Yang jelas, semua bantuan paket itu isinya macam-macam, tergantung dari pemberi paket,” pungkas sang Kadis.

(Son)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT