Kota SolokPolitikSumatera Barat

Pemprov Sumbar bersama DPRD Kucurkan Dana BKK Rp 12 M bagi Kelanjutan Pembangunan GOR Marahaddin

338
×

Pemprov Sumbar bersama DPRD Kucurkan Dana BKK Rp 12 M bagi Kelanjutan Pembangunan GOR Marahaddin

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC PPP Kota Solok, Fakhria Murpe
Ketua DPC PPP Kota Solok, Fakhria Murpe. (f/ist)

Mjnews.id – DPC PPP Kota Solok bersyukur sekali kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada masyarakat dan konstituen, karena parpol berlambang kab’ah tersebut sudah memiliki fraksi di DPRD Sumbar.

Ketua DPC PPP Kota Solok, Fakhria Murpe ketika bercakap-cakap dengan Mjnews.id di Solok Senin (17/04/2023) kemarin mengatakan, dengan ada PPP memiliki fraksi di DPRD Sumbar dan DPRD kota/kabupaten, sehingga dengan kondisi tersebut jelas sangat membantu dan memudahkan PPP melakukan berbagai pencanaan dan kegiatan sesuai dengan misi, visi dan tujuan PPP seperti menjembati Pemko Solok dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) guna manjuluak dan menggelontorkan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari APBD Sumbar sebesar Rp 12 miliar pada tahun anggaran 2023.

Dana BKK tersebut oleh Wakil PPP di DPRD provinsi bersama Pemprov Sumbar berhasil dijuluak dan sudah digelontorkan kepada Pemerintah Kota Solok guna menunjang dan melengkapi pembangunan sarana prasarana serta venue GOR Marahaddin.

Sebagaimana kita ketahui dan dengar ekspos Wako Solok pada berbagai kesempatan, Kota Solok pada tahun 2024 ini ditunjuk dan dipercaya Gubernur Sumbar menjadi tuan rumah penyelenggaraan pekan olahraga provinsi. Maka wajar dan sah-sah saja perhatian Wako/Wawako dan Gubernur/Wagub dan DPRD Sumbar dan DPRD Kota Solok banyak tertuju bagi pembangunan sarana prasarana dan fasilitas GOR Marahaddin yang megah dan representatif. Dimana dalam hal ini, PPPP tetap memiliki atensi besar bagi penyuksesan pembangunan GOR.

“Alhamdulillah! Di samping PPP punya fraksi di DPRD Sumbar dan Wagub Audy Joinaldy urang awak Solok pula, sehingga dalam perumusan pembahasan dan penetapan dana BKK tersebut berjalan lancar dan efektif tanpa menemui kendala,” papar Fakhria Murpe menutup pembicaraan.

(zal mega)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600