Kabupaten AgamSumatera Barat

Bupati Agam Berharap Perantau Bawa Produk UMKM sebagai Oleh-oleh

186
×

Bupati Agam Berharap Perantau Bawa Produk UMKM sebagai Oleh-oleh

Sebarkan artikel ini
Andri Warman saat menemui pelaku UMKM yang ikut meramaikan silaturahmi Pemkab Agam dengan perantau, di UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi
Bupati Andri Warman saat menemui pelaku UMKM yang ikut meramaikan silaturahmi Pemkab Agam dengan perantau, di UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi, Selasa 25 April 2023. (f/ist)

Mjnews.id – Bupati Agam, Andri Warman berharap perantau menjadikan produk UMKM menjadi oleh-oleh untuk balik ke rantau.

Hal ini disampaikan Andri Warman saat menemui pelaku UMKM yang ikut meramaikan silaturahmi Pemkab Agam dengan perantau, di UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi, Selasa 25 April 2023.

Andri Warman mengatakan, pelaku UMKM harus dibantu dalam segi marketing, supaya produknya menjadi sumber penghasilan yang menjadi peningkatan ekonomi ke depan.

“Pelaku UMKM ahli dalam membuat produk baik makanan, pakaian dan lainnya. Tapi mereka lemah dalam marketing, sehingga kita mengajak para perantau untuk bersama-sama membantunya,” katanya.

Dengan menjadikan produk UMKM Agam sebagai oleh oleh untuk balik ke rantau membuat produk UMKM bisa di prosomosikan di perantauan.

Pelaku UMKM ikut meramaikan silaturahmi Pemkab Agam perantau ini, dengan memajang produknya di tempat khusus yang disediakan panitia.

Produk yang ditampilkan berbagai makanan diantaranya kripik kentang, itiak lado mudo, rendang telur, pakaian dan lainnya.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600