banner pemkab muba
Kota SawahluntoSumatera Barat

PDIP, Partai Perdana Daftarkan Bacalegnya ke KPU Sawahlunto

294
×

PDIP, Partai Perdana Daftarkan Bacalegnya ke KPU Sawahlunto

Sebarkan artikel ini
Ketua Pdip Dasrial Ery Didampingi Sekretaris Tumpak Abdurahman Serahkan Berkas Pendaftaran Bacaleg Kepada Ketua Kpu Sawahlunto, Fadhlan Armey
Ketua PDIP Dasrial Ery didampingi Sekretaris Tumpak Abdurahman serahkan berkas pendaftaran Bacaleg kepada Ketua KPU Sawahlunto, Fadhlan Armey. (f/ist)

MJNews.id – Komisi Pemilihan Umum Kota Sawahlunto menerima pendaftaran perdana untuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sawahlunto, Kamis 11 Mei 2023, di ruang rapat KPU Sawahlunto.

Kedatangan PDIP tersebut diterima oleh KPU Sawahlunto. Sesuai dengan jadwal, KPU menerima pendaftaran PDIP ini pada pukul 10.00 WIB.

Ketua KPU Sawahlunto, Fadhlan Armey menerima berkas pendaftaran untuk 20 Bacaleg dari PDIP. Selanjutnya berkas-berkas tersebut diperiksa kelengkapan administrasinya. Dan akhirnya disaksikan oleh Bawaslu Kota Sawahlunto tentang kelengkapan Berita acara administrasi berkas pendaftaran tersebut.

Fadhlan Armey mengungkapkan, pendaftaran sudah dibuka sejak 1 Mei 2023 sampai 14 Mei 2023.

“Kita sudah tiga kali melakukan sosialisasi sebelum pendaftaran ini dibuka, juga sudah mengirimkan surat tertulis kepada 18 Parpol peserta pemilu. Namun hingga tanggal 10 Mei 2023 belum ada parpol yang mendaftar, dan barulah hari ini ada dua Parpol yang melakukan pendaftaran Bacalegnya yang diawali oleh Parpol PDIP dan siangnya Parpol Nasdem,” ujarnya.

Fadlan juga menjelaskan, pendaftaran ini, KPU akan melakukan tahapan perbaikan sebelum penetapan caleg pada bulan November 2023 mendatang.

Ketua Parpol PDIP Sawahlunto Dasrial Ery menyebutkan, pendaftaran Bacaleg tang dilakukan PDIP hari ini, memang sesuai instruksi dari pusat.

“Maka hari ini Kamis ini kamis, 11 Mei 2023 pada pukul 10.00 wib pendaftaran bacaleg dari PDIP, serentak di seluruh Indonesia mendaftarkannya ke KPU, dan alhamdulillah kita yang perdana di Kota Sawahlunto, dan itu menjadi semangat bagi kita untuk maju ke depannya,” kata Dasrial Eri.

Sebanyak 20 orang Bacaleg ikut serta dari Parpol PDIP, artinya 100 persen kita mengikutinya. “Alhamdulillah, berkas-berkas kita lengkap dan diterima oleh KPU Sawahlunto, meskipun tadi sempat ada perbaikan dari kami, namun tidak ada kendala kita tetap solid,” katanya.

Acara diakhiri dengan foto bersama usai pendaftaran selesai antara parpol PDIP, KPU dan Bawaslu Kota Sawahlunto.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600