BudayaKota BukittinggiSumatera Barat

Walikota Bukittinggi Dukung Sanggar Sofyani Kembali Berkiprah di Perancis

181
×

Walikota Bukittinggi Dukung Sanggar Sofyani Kembali Berkiprah di Perancis

Sebarkan artikel ini
Walikota Bukittinggi Dukung Sanggar Sofyani Kembali Berkiprah Di Perancis
Walikota Bukittinggi Dukung Sanggar Sofyani Kembali Berkiprah di Perancis. (f/ist)

Mjnews.id – Walikota Bukittinggi, Erman Safar mendukung secara penuh sanggar tari dan musik Sofyani untuk kembali mengikuti Festival Montoire Perancis.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wako saat beraudiensi dengan Sanggar Sofyani di Balairung rumah dinasnya, Kamis 11 Maret 2023.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Pimpinan Delegasi Soni Destriana, menjelaskan Festival Montoire tahun 2023 ini merupakan festival ke-50, kegiatan akan berlangsung dari tanggal 4 Juli sampai 16 Agustus 2023, di 5 kota Perancis yaitu kota Montoire, Maintenon, Felletin, Ambert, dan Amelie Les Bains.

“Untuk sanggar Sofyani sudah lima kali diundang Untuk mewakili Indonesia dalam Festival Montoire Perancis,” ujar Soni.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan dukungan penuh diberikan kepada Sanggaf Sofyani untuk mengikuti festifal Mointoire di Perancis. Ini Menjadi salah satu wujud upaya pelestarian dan promosi budaya Minangkabau.

“Pemerintah Bukittinggi mendukung penuh apapun kegiatan dan kreativitas dari masyarakat Bukittinggi dalam membantu pelestarian budaya Minangkabau, Sanggar Sofyani menjadi menjadi bukti melalu bidang kesenian dan budaya, Kota Bukittinggi bisa berbuat untuk dunia,” ungkap Wako.

Kegiatan yang akan dilakukan pada festival nanti adalah pertunjukan kesenian Minangkabau, pameran kerajinan tangan Minangkabau, seminar tentang tata hidup serta keunikan budaya alam minangkabu yang bertujuan untuk memperkenalkan Indonesia khususnya Minangkabau (Sumatera Barat) di mata Internasional.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT