banner pemkab muba
Padang PanjangSumatera Barat

Dekranasda Padang Panjang Berikan Seragam Batik kepada Penyandang Disabilitas

147
×

Dekranasda Padang Panjang Berikan Seragam Batik kepada Penyandang Disabilitas

Sebarkan artikel ini
Dekranasda Padang Panjang Berikan Seragam Batik Kepada Penyandang Disabilitas
Dekranasda Padang Panjang Berikan Seragam Batik kepada Penyandang Disabilitas. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang Panjang akan memberikan seragam batik kepada penyandang disabilitas. Pemberian tersebut akan dilaksanakan saat memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) pada 3 Desember 2022 mendatang.

Ketua Dekranasda Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP langsung meninjau produksi batik tersebut di Batik Rang Minang yang terletak di Senja Kenangan, Selasa (15/11/2022).

“Saat ini kita memproduksi sebanyak 350 baju. Ini akan kita berikan kepada semua penyandang disabilitas yang ada di Padang Panjang. Kita menggunakan Batik Rang Minang untuk memproduksinya karena merupakan binaan langsung Dekranasda,” ujar Dokter Dian.

Ia juga mengatakan, produksi batik ini atas kolaborasi antara Dekranasda bersama Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) dan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM).

Batik yang diberikan ini merupakan apresiasi terhadap keberadaan disabilitas yang sudah berperan aktif dalam banyak kegiatan. Selain itu, ini juga upaya untuk peningkatan perekonomian UMKM Kota Padang Panjang.

Ikut mendampingi dalam peninjauan ini Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si, Kepala Disperdagkop UKM, Jevie Carter Eka Putra, M.T dan lainnya.

(tia/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600