InfrastrukturSumatera Barat

Wagub Sumbar Yakin Padang-Sicincin Jadi Jalan Tol Terindah di Sumatera

361
×

Wagub Sumbar Yakin Padang-Sicincin Jadi Jalan Tol Terindah di Sumatera

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy Tinjau Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru, Khususnya Seksi Padang-Sicincin
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy tinjau pembangunan tol Padang-Pekanbaru, khususnya seksi Padang-Sicincin sepanjang 37,2 kilometer, Senin (22/5/2023). (f/ist)

Mjnews.id – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, optimis bahwa pembangunan jalan tol Padang ke Sicincin, yang merupakan bagian dari jalan tol Padang-Pekanbaru, akan selesai pada akhir 2024.

Pernyataan ini disampaikan oleh Audy saat meninjau pembangunan tol Padang-Pekanbaru, khususnya seksi Padang-Sicincin sepanjang 37,2 kilometer, pada Senin (22/5/2023) di Sicincin.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Audy didampingi oleh Project Director Hutama Karya, Sri Hastuti Hardiningsih, Ketua Tim Percepatan Tol Padang Sicincin H. Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah, serta Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Siti Aisyah, tidak hanya optimis bahwa pembangunan akan selesai sesuai rencana, tetapi juga melihat nilai lebih dari jalan tol ini.

“Tanpa bermaksud berlebihan, saya yakin tol Padang Sicincin ini akan menjadi tol terindah di Sumatera. Kita bisa melihat keindahan yang ada di sepanjang jalan ini. Saya rasa tidak ada jalan tol di daerah lain yang seindah jalan tol kita ini,” ujar Audy.

Keoptimisan Wagub Audy didukung oleh Sri Hastuti Hardiningsih, Project Director Hutama Karya. “Saya optimis jalan tol ini akan selesai tepat waktu. Saat ini, tidak ada kendala yang kita hadapi. Terima kasih atas bantuan dari Pak Wagub, pembangunan jalan tol tahap II ini akan berjalan dengan baik,” ujar Sri Hastuti Hardiningsih.

Peninjauan tersebut merupakan inisiatif dari Pemerintah Provinsi Sumbar dan Hutama Karya setelah menerima banyak pertanyaan tentang perkembangan pembangunan jalan tol ini. “Kami menyampaikan permohonan izin secara resmi karena dalam kunjungan ini kami juga membawa sejumlah wartawan,” kata Audy.

Peninjauan lapangan dilakukan agar masyarakat, terutama media massa, mengetahui proses pembangunan tol ini dan dapat menyampaikannya kepada publik. “Kami ingin para wartawan mengetahui bagaimana proses pembangunan jalan tol ini, termasuk kondisi saat ini dan hal-hal lain seperti pembebasan lahan. Kemudian mereka dapat menyampaikannya kepada masyarakat,” ujar Audy.

Selama peninjauan, rombongan yang dipimpin oleh Audy berhenti di beberapa titik dan melihat langsung proses pembangunan seksi Padang-Sicincin. Dari titik awal di Kasang Duku, beberapa ruas jalan sudah siap, tetapi di beberapa titik lain pembangunan belum dilanjutkan.

Project Director Hutama Karya, Sri Hastuti Hardiningsih, menyatakan bahwa lahan yang dibutuhkan untuk konstruksi jalan tol Padang-Pekanbaru, khususnya seksi Padang-Sicincin, sudah siap untuk dikerjakan. Hingga saat ini, 95,01 persen dari total 1.622 bidang tanah yang diperlukan untuk rute Padang-Sicincin telah dibebaskan. Menurutnya, tidak ada alasan lagi untuk tidak melanjutkan pembangunan.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT